Baznas

Paman Birin Apreasiasi Kegiatan BEM Uniska, Festival Maulid Habsy

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Badan Eksekutif Mahasisa BEM Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarbaru, berupa Peringatan Isra dan Mikraj, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal Paman Birin.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan syiar Islami melalui Festival Maulid Habsy. Ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ucap Gubernur H Sahbirin Noor, saat membuka secara resmi Festival Maulid Habsy di Lapangan H Idak, Senin (16/4) malam.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, juga mengaku bangga dengan kiprah mahasiswa Banua yang mampu  memanfaatkan waktu dengan kegiatan  positif.

Menurutnya, salah satu contoh dari kegiatan itu adalah dengan gagasan menggelar Maulid Habsy, seperti malam ini.

Mahasiswa harus mampu membagi waktu  dengan baik. Sebab dari kalangan generasi.muda  inilah akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa di masa mendatang.

Bagaimana cara bisa berhasil.memanfaatkan waktu hingga bisa berbuah sukses. Tentunya  terus  berusaha  mencontoh apa yang telah diteladankan Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad adalah seorang pemimpin yang hebat,  seorang panglima perang yang hebat. Juga sebagai hamba Allah yang paling mulia. Sifat sifat keteladanan Nabi itulah yang patut kita contoh,” ujar gubernur.

Gubernur juga.mengajak untuk.memanfaatkan Bulan Rajab dengan berusaha meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.  Sebab Rajab adalah salah satu bulan mulia. Di mana pada bulan tersebut ada peristiwa paling bersejarah dalam kehidupan  Nabi Muhammad, yaitu Isra dan Mi”aj

Sebagai wujud apresiasi atas kegiatan Festival Maulid Habsy, Gubernur H Sahbirin Noor memberikan hadiah uang  bagi pemenang Maulid Habsy Putra dan Putri yang berhasil sebagai juara pertama. (bdm/foto: bambang/banuapost.com/ Grup Koran Banjar)

  • Bagikan