oleh

Pakai Nama PP Darussalam, Oknum Peminta Sumbangan Diamankan Polisi

MARTAPURA, koranbanjar.net – Seorang oknum peminta sumbangan yang mengatasnamakan Pondok Pesantren (PP) Darussalam akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Kejadian ini menjadi perbincangan di media sosial, bahkan viral.

Sementara itu, Pihak PP Darussalam menjadi geram dengan ulah oknum yang mengatasnamakan PP Darussalam.

Hingga membuat Surat Pemberitahuan yang secara garis besar menyatakan pihak PP Darussalam tidak pernah meminta sumbangan atau menyuruh orang untuk meminta sumbangan kepada masyarakat umum.

Setelah dilakukan pencarian, oknum tersebut pun berhasil ditangkap saat berada di lingkungan Kubah Guru Sekumpul dan diamankan di Polsek Martapura Koa untuk diminta keterangan, Senin (13/1/2020) malam.

Oknum berinisial R berasal dari luar Kabupaten Banjar, yakni Sumenep Jawa Timur.

Dari keterangan R, ia meminta sumbangan bukan hanya di Martapura saja, tetapi ke berbagai daerah seperti Barabai dan Tanjung.

Menurut salah satu Pengajar di PP Darussalam, Guru Tarhib, ia merasa tersinggung atas perilaku R yang mengatasnamakan PP Darussalam saat beraksi meminta sumbangan.

“Kami (PP Darussalam) akan menempuh jalur hukum karena ini sudah masuk pencemaran nama baik, dan juga sebagai efek jera bagi oknum yang lain,” tegasnya.

Guru Tarhib juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tidak tertipu oleh modus-modus seperti ini.

“Sekali lagi kami tekankan, PP Darussalam tidak pernah memberi mandat atau surat tugas untuk meminta sumbangan secara langsung kepada masyarakat umum,” pungkasnya. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan