Baznas

PAC Tanam 1.000 Pohon dan Donasikan Buku ke Barabai

  • Bagikan

ARANIO – Serangkaian dengan Hari Jadi ke 3 PLN Adventure Comuniti (PAC ) Sabtu (17/02) tadi, panitia Hari Jadi melakukan kegiatan sosial, penanaman 1.000 pohon di wilayah PLTA PM. Noor, Riam Kanan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Bersamaan itu juga dilaksanakan donasi buku untuk Desa Binaan di Kampung Papagaran, Desa Patikalan, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, 24 Februari nanti.

PAC adalah organisasi yang berada di bawah naungan PLN Kalselteng, setiap kali menggelar Hari Jadinya, PAC selalu melakukan kegiatan sodial. “Sebenarnya kita untuk PAC ini lebih mmengarahkan ke sosial,” ujar Ketua Umum PAC, Rahmad.

Penanaman yang dilakukan di PLTA P.M Noor mencapai target sebanyak 800 pohon, kemudian PAC langsung beralih penanaman pohon di Pulau Tabuan.

“Kami akan menanam sisa pohon ini ke Pulau Tabuan sekaligus kami berkemah di sana selama semalam,“ ujarnya.

Setelah melakukan penanaman pohon, PAC juga mengumpulkan buku untuk disumbangkan kepada Desa Binaan di Barabai, buku yang dikumpulkan ada berbagai macam, seperti buku tulis, buku pelajaran, serta peralatan sekolah.

“Jadi di sana ada sebuah desa yang bernama Papagaran, di sana ada sekolahan cuman hanya sampai kelas tiga, jika mau melanjutkan, maka harus turun gunung dulu baru bisa melanjutkan sekolah. Jadi buku yang telah kami kumpulkan akan kami sumbangkan ke sana,” timpalnya.

Rahmad juga mengungkapkan, di sana tenaga pengajarnya hanya guru honorer, dan yang lebih menyedihkan, aliran listrik belum ada.

Bagi Anda yang berniat untuk menyumbangkan buku tulis maupun buku pelajaran dan alat-alat tulis  bisa menyerahkan kepada Ketua Pelaksana, Hardiansyah ke wa : 0819-4548-7007.(sen)

  • Bagikan