Baznas

P4GR Menjadi Tantangan, Bukan Hanya untuk BNN Tapi juga Seluruh Lapisan Masyarakat

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Di Lingkungan Pemerintah Banjarbaru dengan tema “Kota yang Berkarakter dan Melayani Bersih dari Penyalahgunaan Narkotika”, di Hotel Grand Dafam Syariah Qmall Banjarbaru, Rabu (14/03).

Dihadiri Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani yang nantinya berperan sebagai narasumber. Juga berhadir para Lurah, Sekretaris Lurah dan Camat se Kota Banjarbaru sebagai peserta rapat.

Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito, SH., mengatakan tugas BNN pusat, provinsi dan kabupaten/kota saat ini dihadapkan pada tantangan P4GR (Program Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Tentunya hal ini sudah tak asing lagi, sesuai dengan edaran Menpan bahwa kita harus sama-sama melaksanakan kegiatan P4GR ini. Kita juga sama-sama menghadapi situasi yang menurut presiden kita sudah darurat narkoba,” ujarnya.

Sugito menambahkan, BNN yang menjadi posisi terdepan memang sudah merasakan hal itu. Tentunya, jika tidak ada kebersamaan untuk bagaimana menanggulangi hal darurat ini, maka bisa menjadi petaka bagi semuanya.

“Jadi, pada kesempatan ini kami dari BNN Kota Banjarbaru mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan, khususnya penduduk kelurahan. Yang mana Bapak dan Ibu sekalian berhadapan langsung dengan masyarakat dan mengetahui berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Tentunya keterkaitan dengan masalah penanganan narkoba, Bapak dan Ibu lurah yang paling tahu,” ucapnya.

Sugito juga berharap bersama ini kita upayakan untuk menyelamatkan warga dan saudara-saudara kita yang mungkin menjadi korban atau karena bujuran para mereka-mereka yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Marilah kita selamatkan terutama mereka yang kecanduan. Dalam hal ini, jangan jadikan aib dalam keluarganya juga beritahukan para warga kita bersama bersama-sama menyelamatkan mereka,” pungkasnya.(ana/kie)

  • Bagikan