AdvertorialKab Banjar

P2KBP3A Banjar Evaluasi Kampung KB, ini Hasilnya

GAMBUT,  KORANBANJAR.NET – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banjar mengadakan Evaluasi Integrasi dan Sinergitas Kampung KB 2018 tingkat Kabupaten Banjar, di Hotel Aston Grand Banua, Jalan A Yani Km 11,5, Sabtu (29/12/2018) siang.

Acara yang dihadiri oleh seluruh SKPD Kabupaten Banjar, camat, kepala desa dan lurah, serta para Penyuluh KB Kabupaten Banjar ini dipimpin oleh Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, mewakili Bupati Banjar.

Cakupan evaluasi pada kegiatan ini di antaranya mnengenai pencapaian dan kendala Kampung KB untuk turut serta dalam membangun Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan evaluasi itu, Kepala Desa Sungai Sipai, Ahmad Basuki menyampaikan bahwa Desa Sungai Sipai yang memiliki 1.200 penduuduk, saat ini belum mempunyai puskesmas dan hanya memiliki satu bidan.

“Kami berharap desa kami ada penambahan bidan dan tenaga kesehatan lainnya, karena jarak menuju rumah sakit cukup jauh dari desa kami,” ujarnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan Kepala Desa Sungai Sipai tersebut, Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, berjanji akan segera mewujudkan harapan masyarakat Desa Sungai Sipai.

“Semua kekurangan sudah saya catat, apa yang perlu ditambah atau diperbaiki akan segera kami laksanakan dan membicaraknnya dengan SKPD terkait” jawab Nasrun.

Dalam wawancaranya kepada wartawan, Nasrun mengatakan, evaluasi Kampung KB ini sangat penting, karena selain untuk mengetahui perkembangan dan pencapaian Kampung KB, pihaknya juga dapat mengetahui kendala dan kekurangan yang dihadapi Kampung KB.

“Dari kegiatan ini kami mencatat seluruh pencapaian dan kekurangan kampungn KB, seperti akses jalan tidak layak dan tenaga kesehatan yang masih kurang,” ujarnya. (mj-32/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close