Osh! Latihan Bersama para Karateka Ini Bikin Orang “Ciut”

  • Bagikan

BANJARBARU, KORNBANJAR.NET – Gashuku atau latihan bersama para karateka dari berbagai perguruan se Kota Banjarbaru, Minggu (02/01/2018) pagi di Lapangan Murdjani Banjarbaru, sepertinya membuat orang-orang yang menyaksikan terasa “ciut”.

Pasalnya, selain melibatkan seluruh karateka, ghasuku ini juga menampilkan kumite (pertarungan) antar para karateka yang nyaris seperti betulan.

Acara ini diselenggarakan Forki Banjarbaru bersama anggota perguruan seperti Funakoshi, Inkado, BKC, Inkai, Lemkari, Amura dan KKI.

Selain dihadiri para Ketua Umum perguruan, turut hadir beberapa pengurus Forki Banjarbaru, perwakilan KONI, dan Kadisporabudpar Kota Banjarbaru.

Menurut Kadisporabudpar kota Banjarbaru, Hidayaturrahman, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk persaudaraan antar perguruan karate yang terjalin dengan baik satu sama lain.

“Kegiatan ini digagas Forki Banjarbaru, yang mengadakan latihan bersama dengan melibatkan perguruan karate di Banjarbaru,” ungkap Kadisporabudpar Kota Banjarbaru.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting, guna menjalin silaturahmi antar karateka dari berbagai perguruan karate, dan menjaga solidaritas.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dan menjadi agenda di kemudian hari” pungkas Hidayaturrahaman.

Dalam acara tersebut, selain kegiatan latihan karate bersama, diserahkan juga bantuan perlengkapan dan uang pembinaan dari Forki Banjarbaru kepada tiap-tiap perguruan karate di Banjarbaru.(ren/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan