Orientasi Areal PMUMHM KPH Pulau Laut Sebuku Manfaatkan Drone

oleh -114 views
GIAT ORIENTASI - Menggunakan drone untuk memetakan calon lokasi RHL 2019.

KOTABARU,KORANBANJAR.NET – KPH Pulau Laut Sebuku Kotabaru melakukan giat orientasi lapangan calon lokasi RHL 2019 bersama BPDAS-HL Barito di Areal PMUMHM seluas 895 Ha. Hasil pengamatan dan penggunaan drone di lapangan, didapat beberapa data dan informasi yaitu terdapat tutupan lahan pada areal yang di orientasi, sebagian besar berupa semak belukar dan alang-alang. Dikarenakan lokasi tersebut merupakan areal bekas terbakar ditahun 2015. Dalam citra terpantau sebagian area masih terdapat tegakan pohon meranti yang masih tersisa di beberapa blok pada areal PMUMHM.

Dipelaksanaan giat orientasi, tim sangat terbantukan penggunaan drone. Didapat juga informasi kondisi tutupan lahan berdasar citra yang membenarkan prediksi sebelumnya, bahwa lokasi diorientasi ini memang benar sebagian besar merupakan areal didominasi semak belukar dan alang-alang serta terdapat sebagian kecil merupakan tegakan pohon.

kedepannya, sebagai tindak lanjut kegiatan di lapangan, tim akan mengusulkan areal itu menjadi lokasi RHL tahun 2019, yang nantinya akan di koordinasikan dengan Dishut Pemprov Kalsel selaku Pembina KPH berada di lingkup Kalimantan Selatan.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan