oleh

Orderan Tuyul, Setelah Diamankan di Polsek, Kini Sudah Berdamai Dengan Korban

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebelumnya beberapa driver ojek online (Ojol) di Banjarbaru mendapatkan orderan fiktif atau sering disebut orderan tuyul. Karena terlalu sering, para driver ojol menyelidiki pelaku orderan fiktif tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, driver ojol berhasil menemukan pelaku pemesan fiktif tersebut pada,Sabtu (28/12/2019) kemarin.

Pelaku, mereka serahkan ke Mapolsek Banjarbaru Barat untuk tindakan lebih lanjut.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kandri menjelaskan perihal tersebut kepada koranbanjar.net, Senin (30/12/2019).

“Kini pelaku sudah kami amankan. Driver ojol (korban) dengan rasa kemanusiaan mencabut laporannya serta berdamai dengan tersangka,” ungkapnya.

Tersangka adalah, kata Kandri, seorang wanita dengan inisial RF (29) kini bersedia mengganti kerugian yang dialami korban serta diwajibkan lapor ke Polsek Banjarbaru Barat.

Dirinya juga mejelaskan, masih banyak korban penipuan orderan fiktif yang belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Kita mengimbau untuk para ojol agar selalu waspada dalam melakukan pekerjaannya dan jeli dalam memilih pelanggan, agar terhindar dari tindak kejahatan,” ucap Aiptu Kandri

Dirinya juga berterimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan driver ojol tersebut.

Diketahui, korban orderan fiktif dengan tersangka kini sudah berdamai dengan syarat menganti rugi dan wajib lapor. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: