Banjar  

Orang Tua Perlu Belajar Keamanan Digital untuk Pendampingan Anak

Webinar Literasi Digital Nasional wilayah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/7/2021) siang. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Keamanan digital menjadi pokok bahasan dalam Webinar Literasi Digital Nasional Wilayah Kabuaten Banjar, diadakan secara virtual oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bersama Siberkreasi, Kamis (1/7/2021) siang.

BANJAR,koranbanjar.net –  Narasumber webinar, Diana Aziz menyatakan, pentingnya belajar keamanan Digital bagi setiap orang tua.

Keamanan digital adalah kemampuan individu dalam mengenali, mempolakan, menerapkan, menganalisis, mengimbang dan meningkatkan kesadaran anak kecil dalam kehidupan sehari–hari.

Menurutnya, anak -anak harus diberikan motivasi untuk bertanya jika mereka ragu terhadap suatu hal. Orang tua harus punya waktu terhadap anak-anak.

” Setelah kita bercerita dan memberikan edukasi kepada anak -anak kemudian bersama-sama kita membuat semacam ikrar atau sertifikat yang ditandatangani satu keluarga,” katanya.

Misal, satu keluarga harus menjaga rahasia keluarga jangan sampai keluar, jika salah satu membocorkan berarti dia melanggar kemudian diberikan sanksi dan sanksi tersebut sudah diberikan penjelasan sebelumnya.

Webinar yang bertema “Mempersiapkan Generasi Penerus dengan Literasi Digital,” ini dipandu oleh moderator Rio Brahma dan menghadirkan empat orang narasumber.

Terdiri, Diana Azis – Mafindo, tentang Mengenalkan Budaya Indonesia melalui Literasi Digital, M Pazri seorang advokat yang membahas mengenai bebas namun terbatas: Berekspresi di media sosial.

Ni Putu Dwi Verayanti Utami – Enterpreneur Founder and CEO of @publicspeakingbali, membahas tentang Cara Berinteraksi dan Berkolaborasi sesuai Etika.

Yuda Ekaristono seorang desain grafis, content creator dan jurnalis, tentang Positif Kreatif dan Aman di Internet. (kominfobanjar/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *