Orang Gila Ngamuk di HST, Satu Balita dan Satu Kakek Tewas Ditebas

  • Bagikan
Warga dan petugas dari pihak kepolisian serta TNI berhasil mengamankan orang gila yang mengamuk di Kabupaten HST, Provinsi Kalimantan Selatan.(foto:tangkapan layar)

Seorang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dengan sebilah senjata tajam berupa mandau di Desa Batu Harang RT 1, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, pada Selasa,  (6/4/2021), sekitar pukul 16.30 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Informasi yang dihimpun koranbanjar.net dari beberapa sumber, warga yang mengamuk dan diduga mengalami gangguan jiwa itu bernama Suraji (38), warga Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten HST.

Dia mengamuk dengan sebilah mandau, kemudian membabi buta menebaskan mandaunya kepada siapa saja yang berada di dekatnya. Kemudian amukan itu telah menewaskan 2 korban, yakni seorang kakek, Imran (70) dan 1 balita, Ridwan berusia tiga tahun. Berikutnya 1 orang dewasa lainnya, Harta (52) mengalami luka bacok di sekujur tubuh.

Orang gila saat diamankan pihak kepolisian. (foto: tangkapan layar)

Usai melakukan aksi tak terkendali itu, pelaku sempat kabur ke ujung kampung, namun dikejar puluhan warga dibantu sejumlah aparat, hingga berhasil diringkus.

Kejadian membuat warga sekampung geger, termasuk pihak kepolisian setempat. Sejumlah warga berupaya mengamankan pelaku beramai-ramai hingga akhirnya bisa melumpuhkan dengan cara menangkap kedua tangan pelaku, kemudian merobohkan dan meniarapkan ke tanah, serta membalik kedua tangannya ke belakang.

Setelah itu warga dibantu anggota kepolisian, langsung membawa pelaku menggunakan sepeda motor ke rumah sakit terdekat. Pasalnya, orang yang diduga gila tersebut tampaknya juga mengalami luka.

Orang gila berhasil diamankan.(foto:tangkapan layar)

Hingga berita diturunkan, kasus yang telah mengakibatkan 2 korban meninggal dunia tersebut sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Haruyan, Ipda A Junaidi kepada sejumlah awak media membenarkan, bahwa peristiwa itu menyebabkan 2 orang tewas dan 1 orang mengalami luka parah.(sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *