Operasi Zebra Intan 2022, Prioritaskan 7 Pelanggaran

Anggota Satlantas Polres Banjarbaru mengikuti apel Gelar Pasukan Ops Zebra Intan 2022, di Polres Banjarbaru, Senin (3/10/2022). (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru untuk koranbanjar)

Operasi Zebra Intan 2022 dimulai yang terhitung dari tanggal 3 – 16 Oktober 2022. Bagi pengguna jalan, ada 7 pelanggaran menjadi atensi utama selama operasi itu berlangsung.

BANJARBARU, koranbanjar.net 7 pelanggaran prioritas selama operasi Zebra Intan 2022 yakni, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan.

Berikutnya, pengemudi atau pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt saat mengemudi.

Jika pengemudi atau pengendara melanggar dari 7 prioritas itu, akan dilakukan penilangan elektronik oleh Satlantas Polres Banjarbaru.

“Sampai saat ini penilangan di tempat belum diberlakukan,” ucap Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Angga Satrya Wibawa, Senin (3/10/2022).

Dikatakannya juga, jika pengendara melakukan pelanggaran yang fatal, akan penindakan oleh anggota Satlantas Polres Banjarbaru.

“Contohnya ada anak di bawah umur mengendarai motor, itu akan dilakukan penindakan,” katanya.

Selama Operasi Zebra Intan, pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan, TNI dan Satpol PP Kota Banjarbaru.

Dirinya berpesan, agar pengendara dijalan menaati peraturan berlalu lintas dan lengkapi surat menyurat untuk berkendara.

“Kita ingatkan kepada masyarakat, tidak hanya saat ada operasi saja. Melainkan setiap saat, agar mematuhi aturan berlalu lintas, dan lengkapi kendaraan bermotor,” pesannya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *