oleh

Operasi Yustisi di Aranio Sasar Dermaga Kelotok dan Obyek Wisata

-Banjar-79 views

Selain pengawasan terhadap kegiatan kampanye paslon di Kecamatan Aranio, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan operasi yustisi di dermaga kelotok dan obyek wisata oleh Polsek Aranio

BANJAR,koranbanjar.net – Polsek Aranio secara rutin menggelar operasi yustisi, tiap pagi, siang dan sore hari pada pelabuhan atau dermaga kelotok dan obyek wisata.

Di tempat wisata dilakukan operasi yustisi seperti di Bukit Arta dan Pemandian Sungai Kembang.

Dibantu oleh pihak TNI, kecamatan serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, mampu menjaring warga atau pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Sosialisasi dilakukan hingga memberikan masker gratis kepada pengunjung.

“Di pelabuhan dan tempat wisata kita menghimbau warga dan pengunjung untuk tetap menerapan protokol kesehatan,” kata Kasi Humas Polsek Aranio Aipda Dwi Aprianto

Meski ada saja yang terjaring, namun tingkat kesadaran warga dan pengunjung cukup tinggi, kemungkinan mereka juga takut akan sakit.

“Pemberian sanksi diberlakukan kepada para pengunjung, baik teguran lisan, sanksi fisik terukur hingga bakti sosial,” katanya, saat talkshow di Radio Suara Banjar pada Kamis (19/11/2020) siang.

Pendataan tetap dilakukan untuk bahan evaluasi setiap minggunya, apakah meningkat atau menurun yang akan disampaikan kepada pengelola tempat wisata. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: