oleh

Operasi P4GN, BNN Banjarbaru Berhasil Menjaring 3 Orang ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – BNN Kota Banjarbaru berhasil menjaring 3 dari 16 orang yang positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ineks dari hasil tes urine yang dilakukan saat operasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (08/05) lalu.

Dari operasi tersebut sasaran BNN Kota Banjarbaru ialah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kota Banjarbaru.

Ke 3 orang yang positif menggunakan Narkoba tersebut yaitu 1 laki-laki, 2 perempuan masing-masing berinisial JK (46), LN (23) dan AN (23). Untuk yang laki-laki positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, dan 2 perempuan positif menggunakan narkoba jenis ineks dan ekstasi.

Operasi P4GN tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito SH bersama 18 personil yang melakukan razia di 6 lokasi tempat hiburan malam.

“Giat ini memang bertujuan menjaring para penyalaguna narkoba, apalagi ini menyambut datangnya bulan Ramadan. Jadi kami menyasar keseluruh tempat-tempat hiburan malam di Banjarbaru, dan hasil dari razia kita kemarin, 16 pengunjung kami curigai dan dilakukan tes urine,” ucapnya.

Setelah dinyatakan positif, pengunjung yang terjaring tersebut langsung dibawa ke BNN Kota Banjarbaru untuk ditangani oleh tim Rehabilitasi.

Untuk itu, Kepala klinik Pratama BNN Kota Banjarbaru Dr. Daryl mengatakan, ketiga orang itu akan dilakukan penilaian seberapa besar ketergantungannya dengan narkotika dan diharuskan wajib lapor.

“Akan kita lakukan assesmen untuk mengetahui parahnya, kemudian diwajibkan lapor dan rehab, ya mudah-mudahan tidak parah,” terangnya.

Pengakuan dari 3 orang tersebut ternyata memang sengaja mengkonsumi narkoba, LN dan AN mengkonsumsi saat mau berpesta disalah satu diskotik di Banjarmasin, dan pengakuan dari JK, ia ada masalah dengan istrinya di rumah, dan memakai barang haram tersebut untuk menghilamkan stress dan pergi ke THM yang ada di Banjarbaru.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: