OPD di Lingkungan Pemkab Tabalong Terima Penghargaan pada Anugerah Inovasi Daerah 2023

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan penghargaan kepada sejumlah OPD. (foto: arif/koranbanjar.net)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar ajang Anugerah Inovasi Daerah 2023.

TABALONG, Koranbanjar.net – Ajang tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang melahirkan beragam inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemberian penghargaan dibuka secara resmi Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berlangsung di Pendopo Bersinar, Jum’at (29/12/2023).

Kepala Bappedalitbang Tabalong, Muhammad Noor Rifani mengatakan, ajang ini bertujuan guna mendorong tumbuhnya kesadaran untuk berinovasi dimasing-masing OPD.

“Tentunya memotivasi semua stakeholder untuk meningkatkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam lomba inovasi daerah tingkat kabupaten setidaknya diikuti sebanyak 29 inovasi yang sebelumnya telah dilaksanakan pada September sampai Desember 2023.

Adapun puluhan inovasi itu yakni ada 12 inovasi tematik digitalisasi layanan pemerintahan, 4 inovasi penanggulangan kemiskinan, 5 inovasi peningkatan PAD, pengendalian inflasi dan kemudahan investasi.

Kemudian 2 inovasi grand ekonomi, tata kota, city branding, serta stabilitas keamanan, dan 6 inovasi masyarakat umum.

“Inovasi-inovasi ini dinilai oleh juri independen dari Kemenpan RB, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Badan Riset dan Inovasi Nasional, serta Universitas Lambung Mangkurat,” ujar Rifani.

Rifani berharap agar seluruh inovator dapat terus mengembangkan inovasi dan menginisiasi ekosistem inovasi di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Sekda Tabalong Hamida Munawarah bersama sejumlah unsur Forkompinda melaunching empat inovasi diantara inovasi Silangkar, Eriset, Sigadistanjung dan Sigap.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *