Ombudsman RI Apresiasi Mall Pelayanan Publik Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS, H Achmad Fikry mendampingi Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika saat melaksanakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (12/7/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Bupati HSS, H Achmad Fikry mendampingi Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika saat melaksanakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (12/7/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Bupati HSS, H Achmad Fikry mendampingi Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika, beserta tim melaksanakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (12/7/2023).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netKunjungan itu bertujuan untuk melihat pelaksanaan pelayanan terpadu dari beberapa instansi penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah terhimpun dalam MPP Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan sudah beroperasi sejak diresmikan mei tahun lalu.

Pemerintah Daerah Hulu Sungai Selatan beserta jajaran berkomitmen untuk mempermudah akses layanan masyarakat melalui MPP dengan sarana fasilitas penunjang yang nyaman diakses bagi seluruh kelompok masyarakat, termasuk kelompok rentan/disabilitas.

Menurut Yeka Hendra Fatika, layanan publik yang berada di MPP HSS terbilang cukup lengkap jika dibandingkan di tempat lain dari sisi kelengkapan jenis layanan publiknya dan MPP HSS ini adalah bukti konkrit sebuah layanan terpadu.

“Ombudsman sangat mengapresiasi Bupati HSS dengan keberadaan MPP ini, karena dengan inovatifnya beliau menyulap dan memanfaatkan fasilitas yang ada dan tidak terpakai menjadi MPP yang cukup lengkap fasilitasnya dan keberadaan MPP ini bukti bahwa pemerintah daerah hadir di sini untuk melayani masyarakat,” katanya.

Yeka Hendra Fatika juga mengatakan letak MPP HSS ini adalah sesuatu yang sangat strategis yaitu di pasar yang merupakan pusat perekonomian masyarakat.

“Kita berharap MPP HSS ini nantinya bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten lain yang belum mempunyai MPP, karena untuk mempunyai sebuah MPP tidak harus membangun bangunan baru melainkan hanya dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada maka pelayanan publik bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSS mengungkapkan rasa terima kasihnya atas evaluasi dan masukan yang pihak Ombudsman RI berikan dan tentu itu akan menjadi catatan untuk kebaikan MPP HSS ke depan.

Bupati HSS juga mengatakan MPP HSS pada tahun ini akan dilaksanakan perluasan sehingga ke depan akan lebih memudahkan lagi bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *