oleh

Obor Asian Games 2018 Mendarat di Bandara Syamsudin Noor

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Obor Asian Games 2018 telah mendarat hari ini, Senin (30/07) sekitar pukul 08.45 WITA di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarbaru menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia.

Dengan dibawa oleh Marsekal Pertama, Eko Dono, obor disambut oleh Komandan Lanud Syamsudin Noor, Riadi Widiyoko dan Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani di ruang kedatangan VIP Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Obor juga disambut dengan kesenian islam yaitu hadrah yang menyenandungkan syair Tala’al Badru’ ‘Alayna serta anak-anak dari sejumlah TK, SD dan SMP yang ada di kawasan Landasan Ulin Hingga Liang Anggang.

Walikota Banjarbaru mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya sangat bersyukur telah menerima obor Asian Games 2018 di Banjarbaru yang langsung dibawa tadi dari Makassar.

“Alhamdulillah, kita telah menerima obor Asian Games 2018. Hari ini Insya Allah akan dilakukan kirab untuk di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Kita bersyukur perjalanan bisa lancar, lanjutnya, tadi kita telah menyambut dengan tarian khas kita yaitu hadrah. “Yang merupakan doa dan shalawat yang Insya Allah akan mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Nadjmi menjelaskan bahwa setelah diterima di Bandara Syamsudin Noor, setelah ini akan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie di KM 8, Gambut, Kabupaten Banjar.

“Lalu Pak Sekda nanti akan membawa lagi dan diserahkan di 0 Km yang akan diterima oleh Pak Gubernur Kalsel dan nanti Insya Allah Pak Gubernur langsung yang akan membawa lari untuk sampai ke Mahligai Pancasila,” jelasnya.

Nadjmi juga berharap, api Asian Games ini bisa menumbuhkan semangat dan rasa nasionalisme para atlet kita untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dalam Asian Games nanti.

Kalimantan Selatan merupakan salah satu dari 18 provinsi di Indonesia yang akan dilintasi Atlet Obor Asian Games 2018. Dan untuk wilayah Kalimantan, Kalsel merupakan satu-satunya provinsi yang dilintasi Obor Asian Games 2018 ini. (ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: