Baznas

Objek Wisata Kalsel, Hanya Rp5.000 per Orang Bisa Nikmati Kampoeng Bamboe yang Menakjubkan

  • Bagikan
Kampoeng Bamboe di Kabupaten HST, Kalsel di kalan senja. (foto: ramli)
Kampoeng Bamboe di Kabupaten HST, Kalsel di kalan senja. (foto: ramli)

Objek wisata di Provinsi Kalimantan Selatan telah tersebar di sejumlah daerah dengan kelebihan masing-masing. Salah satunya, objek di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yaknu, wisata Kampoeng Bamboe di Desa Tandilang, Kecamatan Batang Alai Timur, kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Barabai. Hanya dengan Rp5.000 per orang, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

HULU SUNGAI TENGAH, koranbanjar.net – Kampoeng Bamboe merupakan lokasi wisata yang didirikan sejak dua tahun terakhir oleh seorang guru berstatus PNS, Rusiansyah.

Walaupun di masa pandemi seperti sekarang, dia tetap membuka tempat wisata yang dikelolanya tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, hal ini terbukti dari spanduk-spanduk yang dipasang di depan pintu gerbang wisata tersebut.

BACA:  Manajemen Media Banjar Grup Anjangsana BNNP Kalimantan Selatan

Wisata Kampoeng Bamboe berada wilayah pegunungan Meratus menjadikan tempat tersebut menyajikan pemandangan yang memanjakan mata.

Lereng Kampoeng Bamboe di Kabupaten HST. (foto: ramli)
Lereng Kampoeng Bamboe di Kabupaten HST. (foto: ramli)

Tarif biaya masuk ke tempat wisata Kampoeng Bamboe sudah terpampang jelas di pintu gerbang, biaya masuk Rp5.000 perorang, parkir motor Rp5.000 per unit, dan parkir mobil Rp10.000 per unit.

Di tempat ini juga disediakan beberapa wahana untuk wisatawan yang harus membayar sebesar Rp20.000 per orang.

Owner Kampoeng Bamboe Tandilang, Rusiansyah kepada koranbanjar.net, Selasa (31/8/2021) mengatakan, wisata ini dibangun sekitar 2 tahun lalu, sebelum Corona mewabah. “Eh ada Corona, jadi kami terus berbenah menambah fasilitas, menambah wahana dan lain-lain,” ujarnya.

BACA:  Kasus Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi RS Idaman Banjarbaru Penuh!
Kampoeng Bamboe
Kampoeng Bamboe

“Di sini kami juga menyediakan homestay bagi yang ingin bermalam dengan tarif biaya Rp500.000 per malam, kapasitas di home stay untuk 5 orang free makan pagi dan snak, selain di homestay atau villa ini kami menyediakan juga tempat untuk mendirikan tenda bagi wisatawan, pastinya tenda bawa sendiri, untuk tempat mendirikan tenda kami kenakan tarif Rp25.000 per orang,” tambah Rusiansyah.

Bermalam di Kampoeng Bamboe ini dan menikmati pagi hari akan disuguhi dengan tempat laksana negeri di atas awan.(mj-41/sir)

BACA:  Wisata Banjarbaru, Taman Hutan Pinus Alami dan Sejuk, Juga Bisa Untuk Resepsi Perkawinan

 

(Visited 96 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 96 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *