Baznas

Objek Wisata Banjarmasin, Pengunjung Pulau Bromo Bisa Menyusuri Sungai Martapura

  • Bagikan
Perahu wisata bantuan dari Pemko Banjarmasin. (foto: leon)
Perahu wisata bantuan dari Pemko Banjarmasin. (foto: leon)

Bagi pengunjung wisata Jembatan Pulau Bromo di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kini bisa melakukan perjalanan wisata menyusuri sungai Martapura. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah memberikan dua kelotok (perahu mesin) wisata susur sungai.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Selain dua unit kelotok atau Perahu Mesin, Pemko melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin juga memberikan tiga set payung taman kepada Pokdarwis Jembatan Wisata Pulau Bromo yang beralamat di Jalan Mantuil Kelurahan Mantuil Permai Banjarmasin baru-baru ini.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kawasan Jembatan Bromo dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor didampingi Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhaq.

BACA:  Objek Wisata Kalsel, Gusung Rumpiang di Batola Sangat Menawan, Sering Dikunjungi Pejabat

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin ini mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kota demi menunjang perkembangan pariwisata di Kota Banjarmasin, khususnya pariwisata sungai.

“Alhamdulillah ada sebuah perhatian yang luar biasa dari Pemko Banjarmasin yang visi misinya ingin supaya pariwisata sungai kita lebih berkembangnya lagi, sungai kita lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Payung bantuan Pemko Banjarmasin. (foto: leon)
Payung bantuan Pemko Banjarmasin. (foto: leon)

Lanjut dikatakan, tahun ini akan diberikan bantuan sebanyak dua kelotok mesin jadi bisa susur sungai sampai ke sana, dan juga seperangkat lainnya yaitu peralatan untuk menunjang kegiatan pariwisata Jembatan Pulau Bromo.

BACA:  Objek Wisata Banjarbaru, Danau Seran (2); Sediakan Fasilitas Hiburan yang Menyenangkan

Untuk ke depan, Arifin berharap, Disbudpar dapat memberikan terobosan-terobosan yang dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan dalam maupun luar Kota Banjarmasin.

Di samping itu, dalam suasana masih pandemi Covid-19 ini, ia juga mengimbau kepada seluruh pelaku pariwisata agar dapat mematuhi aturan penerapan PPKM Level 4 yang masih berlaku di Kota Banjarmasin, tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan atau 5M.

“Kami kira di masa sekarang kita lebih harus bijaksana, karena kebijaksanaan kita bahwa Banjarmasin masih ditetapkan level 4 PPKM, kita harus menggunakan sesuai dengan prosedur mungkin 3M, 4M atau 5M,” katanya.

BACA:  DUA PANGKALAN LPG 3 KILO DIDUGA MENJUAL HARGA DI ATAS HET

Ditegaskan Arifin, pengunjungi harus pakai masker, harus cuci tangan, harus menghindari kerumunan, harus menghindari bepergian yang tidak diperlukan, ini juga menjaga jarak dan lainnya, semua tetap diperlukan.(yon/sir)

 

 

(Visited 477 times, 2 visits today)
  • Bagikan
(Visited 477 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *