Nyaman Berjualan Di Bahu Jalan, Pedagang Tak Mau Dipindahkan

oleh -93 views
Nyaman Berjualan Di Bahu Jalan, Pedagang Tak Mau Dipindahkan
Pedagang Yang Berjualan Di Bahu Jalan Di Depan Pasar Bauntung Banjarbaru. (foto:mj-27/koranbanjar.net)

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Pedagang yang berjualan di bahu jalan di depan Pasar bauntung Banjarbaru, merasa sangat nyaman tanpa harus dipindahkan ke pasar baru.

Salah satunya Ibu Nur, beliau adalah seorang pedagang ayam potong di pasar Banjarbaru yang berjualan di bahu jalan pasar. Dirinya yang berjualan dari subuh hingga waktu yang tak menentu, merasa nyaman berjualan di bahu jalan.

“Tidak tentu dek sampai jam berapa, tergantung ayamnya habis,” ujarnya.

Perempuan paruh baya itu mengungkapkan, soal masalah digusur dan disuruh pindah, dirinya menginginkan pedagang yang di dalam pasar harus ikut pindah.

“Pedagang yang di dalam juga harus pindah,” ungkapnya kepada koranbanjar.net.

Di tempat yang sama, Muhammad Nai pedagang sayur yang juga berjualan di bahu jalan Pasar mengatakan, dirinya juga merasa nyaman berjualan di bahu jalan.

Menurutnya, apabila harus ada waktu yang ditetapkan selama berjualan di bahu jalan, asal semua pedagang dapat mengikuti peraturan tersebut.

“Kalau mau ditetapkan dari jam berapa ke jam berapa saya bisa menaati peraturannya, asal semua pedagang harus sama, kadang pedagang lain masih jualan dan kami merasa iri, jadi kami juga terus jualan,” tandasnya

Sementara itu, Yoga, warga Banjarbaru Jl. Rambai Timur, Sumberadi merasa terganggu dengan adanya pedagang yang berjualan di bahu jalan.

“Sangat mengganggu pejalan atau pengendara yang lain” imbuhnya. (mj-27/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan