Lifestyle

Nuril Fadhila, Selebgram yang Menjadikan Komentar Miring Sebagai Intropeksi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bagi Nuril Fadhila, menjadi seorang endorser di Instagram yang sering merekomendasikan produk pakaian, minuman maupun kosmetik, bukanlah aktivitas yang ia rencanakan sebelumnya.

Menurut pemilik akun Instagram bernama dhilaa itu, popularitasnya di Instagram, ia dapatkan seiring berjalannya waktu.

“Awalnya saya diminta untuk mempromosikan produk-produk dari online shop milik teman-teman saya di Instagram. Dari situlah akun Instagram saya mulai dilirik pemilik online shop lainnya,” ujarnya, saat ditemui koranbanjar.net di rumahnya, Jalan Pintu Air, Gang Ar Raudah 2, Teluk Sanggar Bincau, Martapura, Minggu (24/2/2019).

Meski tak mempunyai alasan jelas menjadi seorang selebgram, diakui dara kelahiran 27 Maret tahun 2000 ini, bermain instagram merupakan rutinitas yang menjelma menjadi hobinya saat ini.

“Menjadi seorang selebgram membuat saya dikenal banyak orang dan memiliki banyak teman. Selain mendapatkan penghasilan uang, saya juga sering mendapat produk-produk gratis dari pemilik online shop yang produknya saya promosikan di Instagram,” beber gadis berusia 18 tahun ini.

Namun demikian, menjadi selebgram tidak serta-merta membuat perempuan berhijab ini disukai semua orang. Sepeti selebgram lainnya, Nuril juga terkadang mendapat komentar miring, kritikan tanpa saran,hingga ejekan dari para pengguna instagram lainnya.

“Itu yang terkadang membuat kepercayaan diri saya bisa hilang, sehingga mood saya menjadi buruk. Namun sebisanya saya menjadikan itu semua sebagai bahan intropeksi, agar lebih bisa meningkatkan kualitas karya kita,” ungkapnya.

Selain pandai menjadikan ejekan dan kritik untuk bahan intropeksi diri, mahasiswi semester 2 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin ini juga bersyukur mempunyai keluarga yang selalu memberikan motivasi dan mendukung kegiatan positifnya.

“Apapun kegiatan kita, sebagai anak, kita harus meminta dukungan dari orang terdekat kita, terutama keluarga,” pesannya.

Saat ini, Nuril memiliki 4.700 lebih pengikut dengan postingan 78 foto di Instagramnya. (fia/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close