Nur Gita Tiyas Disambangi Perempuan Lintas Profesi

  • Bagikan
Perempuan lintas profesi Kabupaten Banjar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas. (Foto: Kominfo Banjar)
Perempuan lintas profesi Kabupaten Banjar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas. (Foto: Kominfo Banjar)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas MPd disambangi perempuan lintas profesi yang tergabung dalam Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Banjar, di ruang sekretariatnya, Kamis ( 1/4/2021 ) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Nur Gita Tiyas mengaku bersukur karena banyak organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Banjar, datang bersilaturahmi untuk mensinergikan programnya dengan program TP PKK Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan hal ini dapat mengharumkan Kabupaten Banjar ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional” ujarnya.

Organisasi PPLIPI sendiri bergerak di bidang sosial dengan tujuan pemberdayaan perempuan. Setiap perempuan mempunyai peluang untuk membantu perempuan lainnya, terlebih jika perempuan itu memiliki keahlian atau profesi tertentu.

Jika para perempuan yang memiliki profesi tertentu bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas, harkat dan martabat sesama perempuan, tentu hasilnya akan lebih baik. Pemikiran inilah menjadi dasar lahirnya PPLIPI.

kegiatan PPLIPI selain dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan, juga bentuk pemberian bantuan permodalan bagi pengusaha tradisional dan bantuan sosial lain, seperti bantuan bagi korban bencana alam.

Maupun bantuan dalam bentuk merenovasi bangunan tempat belajar yang rusak atau kurang memadai.

Sementara, visi misi PPLIPI sendiri, intinya adalah upaya memberdayakan perempuan, dan  merupakan refleksi dari keinginan dan harapan banyak perempuan di Indonesia. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *