Nuansa HUT PMI, Wabup Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Ketua PMI Kab.HSS yang juga wabup HSS melakukan perjalanan menuju tempat penyerahan Bantuan oleh Wabup di HUT PMI menggunakan sepeda. (Foto : humas)

Usai melaksanakan syukuran menyambut Hari Ulang Tahun PMI (Palang Merah Indonesia) yang ke-77 bersama Bupati dan Sekda, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan langsung melanjutkan kegiatannya menuju Panti Asuhan Amanah dan Panti Asuhan Budi Bhakti Kandangan guna menyalurkan bantuan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-77, Jumat (16/9/2022) Siang.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Nuansa berbeda dilakukan rombongan wakil bupati dalam kunjungannya pada hari ini, Jumat (16/9/2022) siang

Yang biasanya setiap kali melakukanan kunjungan kesuatu tempat , orang-orang petinggi di ruang lingkup Kabupaten, sudah menjadi hal yang lumrah memakai kendaraan dinas ataupun mobil dengan iring-iringan yang biasanya oleh patwal.

Namun Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dalam Hal ini Ketua PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang iuga sebagai Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan melakukan perjalanan menuju lokasi pabti asuhan bersama rombongan dari PMI Hulu Sungai Selatan hanya menaiki sepeda.

Dimana hal tersebut dilakukan guna mengusung himbauan pemerintah daerah agar tidak menggunakan kendaraan yang berbahan bakar minyak (Sehari Tanpa BBM).

“Rangkaian kegiatan Ulang Tahun PMI ke 77 tepatnya pada tanggal 17 September, namun karena hari ini adalah hari kerja, jadi kita manfaatkan hari ini,” ujar Wabup.

Ia juga katakan syukuran dan bantuan yang disalurkan tersebut sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan terhadap semua pengurus dan relawan dalam memberikan kontribusi pembangunan Hulu Sungai Selatan di bidang kesehatan terlebih khusus dalam ketersediaan kantong darah.

“Tentu yang mereka lakukan dibutuhkan rasa suka rela, oleh karena itu kita berharap bagi yang berkemampuan untuk mendonorkan darahnya, mari donor darah, Karena setetes darah sangat penting bagi yang lain,” tutup Wabup.

(mdr/humas/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *