Lifestyle

NSA Projek Persiapan Tampil di Kotabaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Serangkaian dengan rencana Parade Musik Etnik Seijaan di Kotabaru, Komunitas NSA Projek tengah melakukan persiapan dengan melaksanakan latihan.

 “Jadi  kami melakukan persiapan untuk parade musik etnik di Kotabaru pada tanggal lima nanti,” tutur salah satu pemain, Novi.

Dalam kegiatan di Kotabaru nanti, NSA Projek akan membawakan lagu yang dimainkan di Mozaik Banjarbaru dan juga beberapa lagu lain. Persiapan hanya dilakukan selama satu minggu.

“Karena ini karya-karya lama, sudah dua tahun ke belakang ini kami buat, makanya tidak begitu lama kami mempersiapkan,” ungkap Novi.

NSA Projek juga akan melakukan penampilan di Kotabaru dengan melibatkan 8 orang personil. Pentas Parade Musik Etnik di Kotabaru nanti memaduka tiga genre musik, di antaranya, Melayu, Terentang dan Miss You Banjarbaru.

BACA JUGA  Kamu Ke Banjarbaru? Ini Dia Lima Wisata Banjabaru

“Untuk yang Melayu dan Terentang ada di dalam album NSA Projek tahun dua ribu sembilan belas,” tutur Novi.

Jenis musik Miss You Banjarbaru sudah disonding dengan Walikota Banjarbaru, makanya  juga akan disonding untuk Kotabaru.

“Untuk menunjukan kita juga mempunyai lagu yang hampir menarik dengan gaya-gaya melayu klasik, ini menjadi gaya baru untuk  Banjarbaru dalam segi musik,” ujarnya.

Sementara itu, NSA berarti keragaman, lain arti kalau NSA Projek itu adalah lembaga penggerak kebudayaan dalam seni pertunjukan,” ujar Novi.(sen/kie)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close