Advertorial

Nite Carnaval Malam 1 Muharram Hadirkan 600 Peserta

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sedikitnya kurang lebih 600 peserta Pawai Karnaval memadati halaman Walikota Banjarmasin hingga ke badan jalan, depan panggung siring Pemko Banjarmasin.

Ada 31 kelompok dari beberapa daerah baik dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dengan menunjukan kostum dan dekorasi dari hasil karya masing-masing kelompok tersebut.

Hal ini telah disampaikan Ketua Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Al Hak ketika diwawancarai  wartawan media  di tengah acara masih berlangsung, Senin Malam (10/09/2018).

Ketika ditanya mengapa karnaval di malam hari, Ikhsan menjelaskan bahwa untuk menghindari kemacetan. Karena menurutnya kalau dilaksanakan siang hari, maka dipastikan akan mengganggu arus lalu lintas di Kota Banjarmasin.

“Kita baru ini melaksanakan karnaval di malam hari, karena seperti biasanya selalu pada siang hari, untuk meminimalisir terjadinya kemacetan,karena kalau malam hari arus lalu lintas lebih renggang,” ujarnya.

Di samping  seluruh komponen masyarakat bisa menyaksikan acara pawai budaya dan keagamaan tersebut.

Karnaval tahun 2018 ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya, tahun sebelumnya 2017 diikuti 15 kelompok, dan tahun 2018 peserta meningkat menjadi 31 kelompok dengan jumlah peserta kurang lebih 600.

“Ternyata peserta bukan hanya dari Kota Banjarmasin, tetapi ada juga dari Kabupaten Tanah Laut, sepertinya kegiatan ini sudah menjadi ketertarikan bagi kalangan luar,” katanya.

Harapannya pada tahun akan datang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin akan mempersiapkan segalanya untuk bisa mengadakan Nite Carnaval dalam ruang lingkup yang lebih luas.

“Kita berharap pada tahun depan, kegiatan ini bisa melebar ke seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Tentunya dengan persiapan yang betul-betul disiapkan dari sekarang,” pungkas Ikhsan.(al/sir)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close