Kota BanjarmasinLifestyle

Ngopi Lawan Apam, Kegiatan Rutin Bulanan KM2HST

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Mahasiswa asal Murakata yang tergabung di KM2HST (Kerukunan Mahasiswa Murakata Hulu Sungai Tengah) Rabu, (12/09) pukul 16.00 WITA berkumpul di depan Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Kurang lebih 200 mahasiswa yang berhadir merupakan mahasiswa asal Murakata (Barabai, HST) yang sedang menimba ilmu di Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan agenda bulanan dari KM2HST, juga sekaligus menjadi momentum untuk silaturahmi sesama mahasiswa juga menjadi wadah diskusi ringan.

Ketua umum KM2HST, M. Saidinor menjelaskan, kegiatan ini merema beri nama NGOPI lawan APAM (ngobrol pinggiran lawan anak perantauan asli murakata).

“Di samping diskusi ringan, kami juga menyerukan untuk menolak pertambangan batu bara dan perkebunan sawit di bumi murakata. Selain itu juga ada pembahasan ringan tentang KM2HST bagi para mahasiswa yang baru bergabung di KM2HST dan itu saya sendiri yang sampaikan,” ujar pemuda asal Desa Bakapas ini.

Selain diskusi ringan sesama mahasiswa, kegiatan ini juga diisi dengan musik Panting yang dimainkan oleh anggota KM2HST, untuk membuang kejenuhan selama diskusi.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close