oleh

Ngopi Bareng Paman Birin; Hadiah Kenang-kenangan, Mamanda, Hingga Joget Bersama

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Di acara Ngopi Bareng Paman Birin kali ini lebih meriah. Pasalnya ada penampilan Teater Mamanda, seni pertunjukan khas Kalimantan Selatan.

Acara yang digelar di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (16/10/2019) malam itu juga dihadiri para pejabat Pemprov Kalsel, di antaranya Sekdaprov Haris Makkie. Selain itu pejabat purna tugas pun diundang.

Acara ini dikemas secair mungkin dengan menampilkan pertunjukan seni, di antaranya pementasan Teater Mamanda, ditambah para pejabat dipersilakan menyanyikan lagu, sontak beberapa pejabat Pemprov Kalsel ini bernyanyi dan joget bareng.

Ngopi Bareng Paman Birin; Hadiah Kenang-kenangan, Mamanda, Hingga Joget Bersama

Sementara dalam pertunjukan seni Teater Mamanda, para tokoh mengisahkan melalui adegan-adegan teaternya tentang kedekatan masyarakat dan pejabat.

Menurut Paman Birin –sapaan akrab Sahbirin Noor-, penampilan Teater Mamanda dari Sendratasik FKIP ULM ini sudah lama ia rencanakan.

“Ini memang beberapa waktu lalu sudah direncanakan acara seperti begini, dalam rangka menciptakan suasana kebersamaan dan silaturahmi,” ucap Paman Birin.

Selain itu, dengan adanya penampilan Mamanda diharapkan dapat terus lestari dan terjaga. “Semoga seni budaya kita terus tetap terpelihara dan terjaga dengan bukti kita mencintai kesenian dan kebudayaan kita sendiri,” harapnya.

Selain itu, Gubernur Kalsel juga memberikan hadiah kenang-kenangan kepada para pejabat tinggi prama yang baru saja pensiun, kecuali Awi Sundari, Inspektur Provinsi Kalsel, yang sedang berada di tanah suci Mekkah.

Empat pejabat purna tugas itu yakni, mantan Kadisdukcapil Pemprov Kalsel Ardiansyah, mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Achmad Sofiani, mantan Kepala BKD Provinsi Kalsel Perkasa Alam, dan Inspektur Provinsi Kalsel Awi Sundari.

Ngopi Bareng Paman Birin; Hadiah Kenang-kenangan, Mamanda, Hingga Joget Bersama
Sementara Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie menilai, hampir tidak pernah ada gubernur dimanapun berinisiatif mengadakan acara berkumpul seperti ini di perpustakaan.

“Sepertinya ini hanya di Kalsel, seluruh pejabat hingga purna tugas berkumpul di perpustakaan,” ujarnya.

Menurut Nurliani Dardie, acara ini selain menjalin silaturahim dan kekompakan antar pejabat, sekaligus juga mempromosikan perpustakaan.

“Belum pernah ada acara seperti ini sebelumnya, semoga melalui acara seperti ngopi bareng Paman Birin di Perpustakaan Kalsel juga dicontoh yang lainnya,” pungkas Kepala Dispersip Kalsel. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini