Ngeri! Diam-diam Pria Ini Mencuri Tali Pocong

Pelaku pencurian tali pocong di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)
Pelaku pencurian tali pocong di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (foto: borneo24/koranbanjar.net)

Kejadian mistis dilakukan seorang pria, Hendra Prayitno (38) saat ikut melakukan pemakaman terhadap seorang warga yang meninggal dunia. Secara diam-diam, dia telah mencuri tali pocong jenazah hingga menghebohkan warga Jalan Pelatuk Kota Palangka Raya, di Komplek Pemakaman Muslim pada, Selasa (15/6/2021) pukul 12.30 WIB.

PALANGKARAYA, koranbanjar.net – Informasi yang diperoleh, pelaku datang sendirian saat prosesi pemakaman berlangsung, dan ikut membantu pemakaman seorang warga yang meninggal dunia. Ketika pemakaman berlangsung, satu pihak keluarga merekam video pemakaman, tanpa sengaja tindakan pelaku tertangkap kamera saat mengambil tali pocong dan dimasukkan ke dalam saku celana.

Pelaku bernama Hendra Prayitno (38), warga Jalan Sanggabuana ll dan tinggal dibarak warna putih Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang kesehariannya sebagai tukang bangunan.

Menurut keterangan saksi, Dio (24), anak dari almarhum, saat membuka tali pocong dan ditaruh di samping jenazah, tiba-tiba pelaku mengambil secara diam-diam. Setelah itu aksi pelaku diketahui saksi kedua Muhammad Muzaki yang juga anak dari almarhum.

Kemudian saksi kedua berteriak, bahwa ada yang mengambil tali pocong dan pelaku langsung diamankan. Saat dicari, tali pocong tersebut didapat dari dalam saku celana pelaku sebelah kanan.

Pihak keluarga almarhum yang merasa keberatan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya.

Sementara menurut pengakuan penjaga makam, Asman (31) bahwa, warga mencurigai seseorang yang tidak dikenal dengan memakai kaos warna hijau datang ke acara prosesi pemakaman di TPU Muslim Jalan Pelatuk. Kemudian saat prosesi jenazah akan diturunkan ke liang lahat, terjadilah keributan kecil antara keluarga almarhum dikarenakan terdapat tali pocong yang hilang.

“Jadi pihak keluarga tidak ada yang mengenali orang tersebut dan saya yakin bahwa dia yang telah mengambil tali pocong itu,” kata Asman.

Selanjutnya penjaga makam langsung memberitahukan kepada pihak keluarganya bahwa ada yang mengambil tali pocong almarhum, kemudian pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi pemakaman dan diserahkan ke pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya.(koranbanjar.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *