Baznas

Ngacir Saat Petugas Datang, Ternyata Lagi Pada Asyik Nenggak Miras Oplosan

  • Bagikan

BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru beserta Polisi Sektor Banjarbaru Kota melakukan operasi sinergitas dengan sasaran ruang terbuka hijau (RTH), rumah kost di kawasan Jalan Intan Sari dan tempat hiburan malam (THM), Sabtu malam (10/2).

Menurut laporan warga, taman dan RTH tersebut sering dijadikan tempat mesum dan mabuk-mabukkan.

Di RTH Mawar petugas kembali menemukan miras oplosan, peminumnya sebanyak empat orang lebih dulu kabur sebelum petugas sampai di tempat dan memarkirkan mobilnya. Miras oplosan di dalam botol dan gelas plastik kemudian diamankan oleh petugas.

Berlanjut ke RTH Bumi Cahaya Bintang, ada sekumpulan anak muda yang sedang duduk-duduk santai disitu. Mereka hanya diberi imbauan untuk tidak melakukan hal-hal buruk dan senantiasa membantu memantau situasi RTH agar tetap aman dan tertib.

Lalu penelusuran berlanjut ke rumah kost yang dulu pernah kedapatan pasangan bukan suami istri berada dalam satu kamar. Situasi terpantau tertib dan penghuni yang sedang berada di kamar hanya diminta menunjukkan kartu identitas.

Kemudian terakhir adalah tempat hiburan malam yaitu karaoke keluarga yaitu Nav dan Happy Puppy, pengunjung lumayan ramai mengingat malam itu adalah malam minggu.

Pengunjung kemudian diminta menunjukkan kartu identitas dan setelah itu dipersilakan melanjutkan kembali aktifitasnya.

Menurut PPNS Seksi Operasional dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Yanto Hidayat, SE., operasi dan pemantauan kali merupakan sinergitas atau kerjasama antara Satpol PP dengan Polsek Banjarbaru Kota dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Banjarbaru ini.

“Ya, kali ini kita melakukan operasi sinergitas dengan Polsek Banjarbaru Kota dengan sasaran RTH, rumah kost dan tempat hiburan malam. Meskipun sempat terkendala hujan, tetapi kegiatan berlangsung lancar, aman dan petugas kembali dengan selamat,” ujarnya.(ana)

  • Bagikan