oleh

Nenek Siti, Berjualan Bunga Sejak Perawan Sampe Usia 70-an

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Di usianya yang sudah senja, nenek Siti Bahrah (78) yang merupakan Warga Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin timur, Kota Banjarmasin ini masih berjualan bunga.

Bunga-bunga yang dijual nenek Siti adalah bunga yang sering dibeli oleh peziarah yang nantinya ditaburkan di atas makam.

Nenek Siti diketahui berjualan di depan Pasar Sudimampir Banjarmasin, ia berjualan dari sore pukul 17.00 WITA hingga malam sekitar pukul 21.00 WITA.

Menariknya Nenek Siti yang sudah 50 tahun lamanya berjualan bunga di wilayah Kota Banjarmasin ini masih terlihat bersemangat menjajakan dagangannya.

Nenek Siti juga menceritakan kepada koranbanjar.net bahwa selama 50 tahun berjualan bunga, ia sudah sering berpindah-pindah tempat dan juga sudah sering ditangkap oleh Satpol PP karena sering berjualan di tempat yang dilarang. Namun hal itu tidak membuat semangatnya luntur, hingga kini ia berjualan di tempat yang sudah diperbolehkan.

“Nenek mulai berjualan sejak nenek masih perawan, saat itu usia nenek masih cukup muda,” ucapnya sambil tersenyum saat ditemui koranbanjar.net, Kamis (13/09) malam.

Rupanya, dinginnya angin malam tidak menghalangi niat Nenek Siti untuk mencari pundi-pundi rupiah. Dengan menggunakan jaket, Nenek Siti menghadapi dinginnya angin malam yang menemaninya berjualan bunga.(ahm/ana)

Komentar

Berita Terkini