Nasi Samin dan Kareh Kambing di Pasar Ramadan Banjarmasin Jadi Buruan Warga Berbelanja Takjil

Kuliner Khas Timur Tengah yang Banyak Diburu Warga Untuk Berbelanja Takjil di Pasar Ramadan Sirin Menara Pandang Piere Tandean. (Foto : Rahmatillah/koranbanjar.net)

Pasar Ramadan di jalan Siring Piere Tandean tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih saat mendekati jelang waktu berbuka puasa. Beraneka ragam kuliner dan masakan tersedia di setiap stand pasar Ramadan ini.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Silih berganti masyarakat warga Banjarmasin dan sekitarnya, selalu memadati area perbelanjaan kuliner pasar Ramadan di jalan Siring Piere Tandean Banjarmasin.

Seperti pantauan koranbanjar.net pada Senin (3/4/2023) sore sekitar pukul 16.00 WITA. Banyak pengunjung yang datang untuk berbelanja atau hanya sekedar jalan-jalan santai pada waktu petang sambil menunggu bunyi bedug.

Beraneka ragam kuliner dan masakan tersedia di setiap stand pasar Ramadan ini. Seperi minuman segar, masakan Banjar, hingga menu khas timur tengah.

Seperti stand yang tersedia dan dijual di Muna Salmin ini, merupakan salah satu pedagang pasar Ramadan di kawasan Siring Piere Tandean yang tak pernah sepi pembeli setiap harinya.

Tidak menunggu waktu lama Munajah yang sudah sekian tahun berjualan menu khas timur tengah ini mengaku sudah ludes terjual. Seperti kue Ipau, Kareh Kambing dan Nasi Samin.

Bahkan menurutnya setelah tidak dapat berjualan selama tiga tahun pasca dilanda covi-19 kemarin, omset atau pendapatan pada tahun ini meningkat hingga 40-50 persen.

Salah Satu Pedagang Pasar Ramadan di Siring Piere Tandean Banjarmasin. (Foto : Rahmatillah/koranbanjar.net)

“Kita berjualan menu masakan khas timur tengah ini sudah dari turun temurun, mulai dari orang tua, hingga akhirnya bisa membuka usaha sendiri, dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan tahun ini, hingga bisa dikatakan meningkat 40 persen,” ungkapnya.

Selain berbelanja takjil untuk menu berbuka puasa di rumah, sebagian pembeli ada juga yang sengaja membeli makanan disana, lalu menyantapnya di tempat tersebut, sambil menunggu bunyi bedug berbuka puasa tiba sembari menikmati waktu petang, di pinggir bantaran sungai Martapura.

Seperti Suci salah satu pembeli asal Banjarmasin yang sengaja datang ke pasar Ramadan tersebut, lalu disantap saat waktu berbuka puasa tiba.

“Jadi ini menu takjil dibeli disini juga, sengaja datang agak sore, sebab langsung makan di tempat saat waktu berbuka tiba,” katanya.

Nah bagi anda warga kota Banjarmasin dan sekitarnya, tidak ada salahnya jika ingin meluangkan waktu sambil menunggu berbuka puasa sambil ngabuburit di kawasan pasar Ramadan ini.

(rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *