DaerahKota Banjarbaru

NAM Air Buka Rute Banjarmasin – Samarinda

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Maskapai NAM Air membuka penerbangan rute baru dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel) menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dan sebaliknya.

Acara pembukaan rute baru NAM Air tersebut dilaksanakan di Gate 4 dan 5 Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Sabtu, (9/2), sekitar pukul 09.30 Wita.

Distrik Manager NAM Air, Fajar Kirana dalam sambutannya mengatakan, layanan rute baru tersebut diharapkan menjadi jawaban atas permintaan pelanggan.

“Banyak pelanggan menginginkan transportasi yang lebih cepat dan aman untuk menuju Kota Samarinda,” katanya.

Rute penerbangan Banjarmasin – Samarinda akan dilayani setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan pada pukul 10.20 Wita dan tiba pada pukul 11.40 Wita

Sedang rute penerbangan Samarinda – Banjarmasin, berangkat pada pukul 12.00 Wita dan tiba pada pukul 13.20 Wita.

Menurutnya, dengan adanya ekspansi tersebut, NAM Air dapat berkontribusi lebih besar dalam hal pembangunan ekonomi daerah.

“Pembangunan ekonomi daerah dikedua wilayah, baik Banjarmasin maupun Samarinda dan lebih luas lagi seluruh wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty menyambut baik pembukaan rute baru NAM Air tersebut.

“Tentunya ini tidak hanya akan berdampak pada peningkatan trafik penerbangan, namun juga mampu mempromosikan Kalsel sebagai destinasi wisata yang potensial,” katanya.

Diharapkan, pembukaan rute baru NAM Air juga diiringi dengan pelayanan prima terhadap para penumpangnya.

Sebelumnya, NAM Air telah membuka dan melayani rute penerbangan ke Kota Sampit di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kotabaru serta Batulicin di Kalsel.

Seremonial pembukaan rute penerbangan baru NAM Air itu sendiri selain dihadiri General Manager beserta jajaran manajemen Bandara Syamsudin Noor, juga dihadiri perwakilan Danlanud Sjamsudin Noor, Airlines, Ground Handling, Media, mitra kerja dan mitra usaha. (hms/ren/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close