Naik Jabatan Eselon 3, Kasi TPUL Kejati Kalsel Bergeser Menjadi Koordinator Di Kejati Palu

oleh -179 views
Naik Jabatan Eselon 3, Kasi TPUL Kejati Kalsel Bergeser Menjadi Koordinator Di Kejati Palu
Kasi TPUL Kejati Kalsel,.Adi Fakhruddin bersama Asisten Tindak Pidana Umum(Aspidum), Kajari Banjarbaru.(foto: Leon/ Koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Bertugas selama 2 tahun 10 bulan sebagai Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan, Adi Fakhruddin dipromosikan menjadi Koordinator Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) di Kejati Palu, Sulawesi Tengah.

Kepada koranbanjar.net ini mengungkapkan sangat bersyukur atas jabatan barunya.

“Alhamdulillah saya dipercayakan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini, yang pasti pimpinan menilai seperti apa hingga sampai pada tahapan ini, yang jelas promosi ini patut disyukuri, tentunya saya akan terus melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Hal ini ia ungkapkan saat wawancara langsung kepada koranbanjar.net, di ruang kerjanya di Kejati Kalsel Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Jum’at yang telah lewat.

Lebih lanjut, ia menegaskan dalam hal pengangkatan eselon tiga, tentunya melalui rapat pimpinan, sehingga terpilihlah dirinya menjadi Koordinator Tipidsus di Kejati Palu. Hebatnya, di Kalsel yang meraih eselon tiga di jajaran kejaksaan hanya Adi Fakhruddin.

Pemilik usaha butik khusus busana muslimah ini menuturkan, saat bertugas di Kejati Palu, dirinya berkomitmen melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.

Mengenai bagaimana informasi kasus korupsi di sana, Adi mengatakan belum mengetahui.

“Pokoknya apapun yang diperintahkan pimpinan terutama bidang pidsus, kita siap melaksanakannya,” tandasnya.

Adi berharap tanpa menunggu waktu yang lama setelah dirinya bertugas di Palu, ia akan kembali lagi ke Kalsel dengan jabatan yang lebih tinggi, misal sebagai Kajari.

Ia juga berharap jabatan eselon 3 juga dapat diraih oleh rekan-rekannya di Kejati Kalsel.

“Orang lain dapat meraih, mengapa kita tidak bisa, oleh karena itu saya berharap ada yang menyusul setelah saya, doakan aja mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan