BNN

Nah, Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Ditempati Lagi; Ini Alasannya

  • Bagikan
eks pasar Bauntung Banjarbaru,Kemuning, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (sumber foto: juwita/koranbanjar.net)

Karena ingin menambah penghasilan beberapa pedagang terlihat nekat kembali menempati dan berjualan di eks Pasar Bauntung Banjarbaru, Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Berdasarkan pengamatan koranbanjar.net langsung di lapangan, Rabu (22/9/2021) di eks pasar Bauntung Banjarbaru, Pedagang mengaku penghasilannya jauh lebih menguntungkan ketimbang berjualan di pasar yang baru di Jalan RO Ulin.

“Penghasilan saya di pasar yang baru 200 ribu rupiah tapi kalo di sini saya bisa dapat 500 ribu sehari, jauh lebih menguntungkan apalagi di saat pandemi sekarang ini,” ungkap salah satu pedagang bernama Ica (bukan nama sebenarnya).

Kata dia, meski setiap pagi ada Satpol PP Banjarbaru yang patroli dan memberikan peringatan namun, ia tetap berjualan di eks Pasar Bauntung.

“Setiap pagi kan ada Satpol PP yang patroli, Jadi kalau pagi saya jualan di pasar baru, nah kemudian siangnya saya berjualan di pasar lama,” tuturnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi saat ini sangat susah mencari penghasilan, Jadi jika seandainya pemerintah menertibkan pedagang eks bauntung seharusnya juga bisa memberikan solusi agar pihak pedagang tidak mengalami kerugian.

“Kalau saya tidak diperbolehkan berjualan di pasar yang lama ya tidak apa-apa, tapi bisa lah pemerintah mencarikan solusi agar pelanggan terfokus dengan pasar bauntung baru, biar rame lagi pengunjungnya jadi kami tidak rugi,” pungkasnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 10 =