AdvertorialKota Banjarbaru

Nadjmi Targetkan Tahun Depan Banjarbaru Punya Command Center

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah meninjau gedung baru Dinas Kominfo Kota Banjarbaru yang baru selesai proses pembangunannya.

Pembangunan gedung berlantai tiga ini dimaksudkan untuk menunjang tugas besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru dalam mewujudkan Banjarbaru sebagai Smart City.
Gedung yang diberi nama Gedung TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) ini memiliki desain yang elegan dan nyaman untuk menunjang tugas yang diemban.

Menurut Walikota ada 3P yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkan pelayanan public yang baik serta menyukseskan Banjarbaru Smart City, yaitu Personil, Peralatan dan Pembiayaan.

MENINJAU RUANGAN: Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Darmawan Jaya meninjau ke seluruh ruangan gedung baru milik Dinas Kominfo.

“Personil kita sudah dipilih yang terbaik, dan kelembagaannya pun ditata dengan baik. Untuk pembiayaan sudah dianggarkan dalam APBD dan gedung ini termasuk dalam peralatan,” ungkapnya, Jumat, (9/11).

BACA JUGA  Ini Dia 4 Jawaban dari Jaksa Atas Pembelaan Itab

Pemerintah Kota Banjarbaru sudah memiliki beberapa aplikasi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam rangka mempermudah pelayanan publik setelah bangunan selesai.

“Tahun depan target kita ingin agar Banjarbaru memiliki command center dan terintegrasinya pelayanan publik di setiap SKPD,” ucap Nadjmi dihadapan pimpinan dan seluruh karyawan Diskominfo.

Beliau juga mengingatkan bahwa ada yang lebih penting dari sekadar membuat berbagai aplikasi yang mempermudah pelayanan publik dan mengintegrasikannya, yaitu mengedukasi masyarakat untuk menggunakannya

Ini merupakan hal yang penting agar masyarakat menggunakan dan memanfaatkannya. Kita sosialisasikan di berbagai pertemuan dengan warga, publikasikan, dan edukasi masyarakat. Supaya maksimal manfaatnya.

“Kita perlu sosialisasikan dalam berbagai pertemuan dengan warga dan mempublikasikannya melalui media yang ada,” pungkasnya. (ren/hmspemkobjb)

BACA JUGA  Penggunan Pestisida pada sayuran jadi Perhatian Pemerintah

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close