oleh

Nadjmi: Panahan Telah Mendapat Di Hati Masyarakat

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –¬†Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengucapkan selamat datang kepada para peserta Banjarbaru Archery Competiton 2018 yang pada Sabtu (25/08) kemarin datang untuk mengikuti kompetisi yang dilaksanakan di Stadion Mini H. Idak, Banjarbaru.

Kompetisi yang telah dilaksanakan di kali ketiga ini diharapkan dapat terus berkembang, sehingga saat Porda kita bisa mendapatkan medali.

“Banyak club panahan di kota ini (Banjarbaru), tapi mungkin belum terhimpun dalam organisasi resmi Perpani (Persatuan Panahan Indonesia). Nah, sesuai dengan surat edaran dari Kapolri karena panahan ada unsur senjata tajam, oleh karena itu club-club ini harus terdaftar dan masuk Perpani supaya izin menggunakan busur dan anak panah ini juga bisa terdata di kepolisian,” ujarnya.

Nadjmi mengatakan event yang telah terlaksana sebanyak 3 kali dalam 2 tahun terakhir ini menandakan bahwa olahraga panahan mendapat tempat yang bagus di hati masyarakat.

“Tujuannya seperti yang dikatakan ketua panitia tadi adalah untuk menghimpun club-club dari dalam maupun luar daerah, kami sangat mengapresiasi dan berharap ini bisa menjadi agenda rutin Perpani,” ucapnya.

Potensi ini, lanjut Nadjmi, bisa dikembangkan untuk meraih medali bagi Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Nadjmi juga berpesan, Perpani telah menyiapkan ajang kompetisi yaitu perlombaan panahan seperti ini. “Nah, gunakanlah lomba seperti ini bahwa latihan-latihan yang dilaksanakan itu ada tempatnya untuk mengukur sejauh mana capaian kita latihan yaitu dengan ikut kompetisi seperti ini. Hasil latihan itu, tunjukkan di sini prestasinya,” tutupnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: