oleh

Nadjmi Buka Acara Jalan Santai Sekaligus Menggalang Dana

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –¬†Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan acara senam pagi dan jalan santai yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/08). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Kartika Rini.

Pada kesempatan itu, Nadjmi juga sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk korban musibah di lombok yang diedarkan saat peserta jalan santai mulai berjalan.

Ketua RT 06 Kelurahan Guntung Paikat, Suratno mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Walikota Banjarbaru karena disela-sela kesibukannya bisa menyempatkan untuk menghadiri kegiatan ini.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa terus dilanjutkan karena inilah salah satu cara untuk mengingatkan anak cucu kita tentang kemerdekaan. Kalau kita tidak melestarikan budaya ini maka anak cucu kita akan lupa,” ujarnya.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengatakan kegiatan ini adalah sesuatu yang membanggakan karena kegiatan seperti ini selalu rutin dilaksanakan oleh warga Komplek Al Ikhwan RT 06 Kelurahan Guntung Paikat.

“Mulai saya jadi camat sampai jadi walikota, kegiatan ini tetap rutin dilaksanakan. Artinya warga di sini kompak dan rukun. Lebih-lebih kita memperingati kemerdekaan kita yang sudah ke-73 tahun ini,” kata Nadjmi.

Kita beruntung, lanjut Nadjmi, bisa merayakan Idul Adha kemarin dan kemeriahan 17 Agustusan tapi saudara kita yang ada di Lombok itu di tenda-tenda pengungsian. Karena itu, kami sepakat untuk melakukan penggalangan dana yaitu Warga Banjarbaru Peduli Lombok.

“Kita pernah melakukan hal yang sama pada tahun 2009, saat gempa di Yogyakarta dan kita berhasil membangun masjid di Bantul. Harapannya seluruh RT yang ada di Banjarbaru mengumpulkan dana dan semoga kita bisa membangun entah itu masjid atau fasilitas lain,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: