MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Nadjmi Berharap Bisa Mempertahan Prestasi Opini WTP

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemerintah Kota Banjarbaru tahun anggaran 2017.

Keberhasilan tersebut disampaikan Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam Rapat Paripurna di Ruang Sidang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (03/07).

Pemberian Opini WTP tersebut diberikan oleh BPK selaku auditor eksternal dengan kriteria laporan keuangan Pemerintah Daerah telah disajikan secara wajar sesuai dengan standar akutansi Pemerintahan, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan terhadap perundang-undangan. Opini WTP tersebut didapat secara berturut-turut dalam 3 tahun terakhir.

“Tentu sebuah prestasi yang membanggakan, dan apresiasi kepada seluruh jajaran aparatur yang telah bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya peran seluruh aparatur telah bekerja dengan maksimal sehingga Pemerintah Kota Banjarbaru dapat meraih prestasi.

“Kita berharap, prestasi tersebut dapat kita pertahankan kembali tahun yang akan datang untuk menunjukkan komitmen kita dalam menjalankan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Untuk mempertahankan prestasi Opini WTP tersebut, Nadjmi mengatakan tidak menjadi lebih mudah. Berbagai perbaikan dan inovasi dilakukan melalui pengelolaan aset yang sistematis dan berkesinambungan

Namun, Nadjmi akan tetap optimis untuk memperoleh Opini WTP dengan saling bekerjasama mewujudkannya.(maf/ana)