Tak Berkategori  

Nadjmi Adhani ; Kita Ingin Menata Pasar yang Bagus

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Terkait dengan penolakan sebagian pedagang yang akan direlokasi dari Pasar Bauntung Banjarbaru ke Stadion Mini Haji Idak, Walikota Banjarbaru, Drs. Nadjmi Adhani menegaskan, bahwa relokasi bertujuan untuk membangun pasar yang nyaman, tertata dan bagus.

Hal itu terungkap saat sosialisasi yang digelar di Gedung Bina Satria Kamis (29/11/2018), yang dihadiri para pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru, Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota serta pihak-pihak  terkait.

Dalam forum tersebut, beberapa pedagang menyampaikan aspirasi dan menyatakan kurang setuju dengan relokasi pasar tersebut.

Namun demikian Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menjelaskan, dia ingin membangun pasar yang nyaman, tertata, dan bagus.

“Kita lihat masih banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan, penataan parkir yang tidak teratur dan tertumpuk. Ini agar tidak berjualan lagi di pinggir jalan, agar supaya tertata lagi,” ucapnya.

Namun dengan relokasi ini para pedagang berpikir bahwa akan sepi pelanggan dan jauh dengan rumah para pedagang apabila dipindah ke Jalan RO Ulin.

“Kita tidak sembarang melakukan relokasi, karena sudah dipertimbangkan. Dari pendataan yang kita lakukan itulah, kita mengukur rumah pedagang ke lokasi yang baru, agar dampaknya tidak jauh berpindah,” ujarnya.

Selain itu, pengkajian yang dilakukan tidak sembarang orang yang melakukan. Dari izin lingkungan dan usulan dari DPRD Kota Banjarbaru harus diperhatikan pemerintah.

“Kami mengkaji betul-betul, ada izin lingkungan dan usulan ke DPRD telah disetujui. Karena harus butuh dana Rp100 milar lebih untuk pembangunan. Karena kami ingin membangun yang baik,” jelasnya.

Dengan ini, relokasi pasar pun sudah melalui kajian-kajian. Akses untuk menuju ke lokasi yang baru pun, sudah diperhitungkan Pemerintah Kota.

“Kita sudah memastikan akses ke lokasi yang baru. Dan tidak mengganggu jalan utama. Semua jalan di lokasi terhubung, itu yang kita inginkan,” paparnya.(maf/sir).