oleh

Museum Lambung Mangkurat Bakal Direnovasi

BANJARBARU, koranbanjar.net – Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru bakal direnovasi agar lebih menarik lagi. Perombakan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama mulai dilakukan tahun depan pada bagian depan museum.

Kepala Museum Lambung Mangkurat, Ikhlas Budi Prayogo, kepada koranbanjar,net, Senin (7/10/2019), menuturkan, Museum Lambung Mangkurat tak pernah direnovasi sejak awal didirikan pada 1979 silam.

“Nanti di tahun 2020 museum akan diperbaharui di bagian depan. Kemarin gubernur sudah merespon usulan kita, dan secara khusus mendukung untuk pengembangan museum tahap 1 bagian depan agar lebih welcome pada pengunjung,” ucapnya.

Pada pengembangan selanjutnya, diterangkan Ikhlas, renovasi akan dilakukan seluruhnya. Sedangkan untuk kantin hingga musala di sekitar museum akan dikumpulkkan menjadi satu dalam satu tempat.

“Ada satu gedung yang digunakan untuk kantin hingga musala. Ya seperti di hotel,” imbuhnya.

Dengan adanya rencana renovasi tahun depan, Ikhlas berharap Museum Lambung Mangkurat dapat lebih menarik minat pengunjung.

Di luar rencana pengembangan, pihak museum juga mengadakan pameran yang diagendakan di luar museum.

“Misalnya pameran di Kalimantan Selatan Expo. Saat ini museum juga mengikuti pameran di Pontianak, Kalimantan Barat,” pungkasnya. (mj-27/maf)

Komentar

Berita Terkini