oleh

Mulai Besok Mahasiswa ULM Kuliah Secara Online

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin memerintahkan seluruh mahasiswa melakukan aktivitas perkuliahan secara online, yang dimulai besok, Selasa, tanggal 17 Maret hingga taggal 27 Maret 2020.

Hal itu dilakukan berdasarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 untuk seluruh mahasiswanya, Senin (16/3/2020).

Wakil Rektor ULM Banjarmasin Bidang Kemahasiswaan dan Alumni M. Fauzi menerangkan, keputusan isi rapat yang digelar baru tadi, memutuskan, meliburkan seluruh mahasiswa dan melakukan perkuliahan di rumah secara online.

“Jadi Rektor ULM, bersama seluruh wakil rektor dan ketua lembaga sepakat semua meliburkan mahasiswa, jadi tetap kuliah tetapi perkuliahannya ini dilakukan secara online artinya mahasiswa dari jarak jauh baik dari rumah, kos maupun asrama,” terangnya.

Ia mengatakan, imbauan ini berlaku untuk semua dosen, sementara untuk pegawai administrasi dan kegiatan di kantor, berlangsung seperti biasa. Lanjutnya, pihaknya akan memperpanjang perkuliahan secara online apabila kondisi masih belum memungkinkan atau kondusif.

Bukan saja meliburkan perkuliahan, proses wisuda juga dilakukan penundaan hingga waktu yang tidak ditentukan. Kendati demikian, pihaknya menyampaikan pada mahasiswa memerlukan ijazah dapat diambil di bagian akademik.

“Mahasiswa yang selesai wisuda ijazah sudah bisa diambil karena sudah selesai,” imbaunya.(ags/yon)

Komentar

Jangan Lewatkan