oleh

Muhammad Rizki Penderita Anus Inperforata, Menanti Operasi Yang Belum Pasti

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Muhammad Rizki, penderita penyakit tanpa lubang anus(Anus Imperforata) yang berasal dari Desa Kuin Kecil dijanjikan akan dioperasi segera. Namun janji tersebut tampaknya belum ada kepastian siapa yang akan memfasilitasi atau memberikan bantuan tersebut, karena orang tua anak ini tergolong keluarga miskin.

Hal ini diungkapkan langsung oleh orang tua Rizki panggilan anak itu, saat wawancara dengan koranbanjar.net kemarin di tempat tinggalnya yang beralamat di Desa Kuin Kecil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kotamadya Banjarmasin.

“Katanya anak kami akan dioperasi pada bulan 3 ini,” ucap Niah, Ibu Rizk yang didampingi suami bernama Sugianoor.

Ketika ditanya siapa yang akan membantu operasi anak yang masih berusia kurang lebih 4 tahun lebih ini, ibu dan ayah anak ini agak kebingungan menjawab.

“Kemarin yang berucap, rasanya dari pemerintah kota atau dari Tim Emergency. dan relawan Kalsel, pokoknya tempo hari ada yang datang kesini, orang-orang itu yang mengatakan Rizki akan dioperasi bulan 3 ini,” aku Niah.

Namun Niah mengungkapkan, beberapa hari yang telah lewat Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah pernah datang menengok anaknya, kemudian Danramil Banjarmasin Selatan, Sujiono, dan beberapa orang perwakilan dari komunitas emergency.

Sementara Sugianoor berharap mudah-mudahan anaknya segera akan dioperasi, melihat kondisi putra bungsunya dari 3 bersaudara kadang meringis kesakitan kalau sedang buang air besar.

“Apalagi kalau malam kadang tempat pembuangan di perut itu bisa gatal, sehingga digaruknya hingga mengeluarkan darah yang banyaknya sampai satu cangkir, itu kami khawatirkan, dan kasian melihatnya,” keluhnya.

Diketahui, Niah dan Sugianoor hanyalah lulusan Sekolah Dasar, rumah mereka hasil dari Bedah Rumah, pekerjaan Sugianoor hanyalah seorang petani, dan Niah hanyalah ibu rumah tangga yang kadang juga ikut membantu suami bersawah.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: