oleh

Mudik? Ini Informasi Lalu Lintasnya

-Banjarbaru-14 views

BANJARBARU, KORANBANJAT.NET – Bagi para pemudik lebaran tahun ini, khususnya bagi anda yang akan melalui Jalan A Yani wilayah Banjarbaru menggunakan kendaraan bermotor, selalu tingkatkan kewaspadaan saat berkendara dan mematuhi segala aturan lalu lintas yang ada, sebab Jalan A Yani wilayah Banjarbaru diperkirakan akan digunakan warga dari berbagai daerah di Kalsel, bahkan Kalteng untuk jalur mudik serta jalur mudik balik setelah lebaran nantinya.

Hal ini tentu akan mengundang rawan kemacetan dan kecelakaan bagi para pemudik di titik-titik jalan tertentu.

Informasi ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf, saat ditemui koranbanjar.net di Polres Banjarbaru, Jumat (8/6) kemarin.

Diperkirakan AKP Gustaf Adolf, kemacetan akan terjadi saat arus balik mudik lebaran nanti di perempatan Jalan A Yani Banjarabaru, karena pada saat itu, kemungkinan para pemudik akan memilih hari yang sama untuk melakukan arus balik mudik.

“Kemungkingan akan ada kemacetan saat arus balik mudik di perempatan Jalan A Yani Banjarbaru nanti,” ujarnya.

Sedangkan pada arus mudik saat ini, diperkirakan AKP Gustaf Adolf, sementara belum ada kemungkingan adanya kemacetan di wilayah lalu lintas Banjarbaru.

“Karena pada saat mudik, para pemudik sudah jauh-jauh hari melakukan mudik. Ada yang H-5 sudah mudik,” katanya.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf.

Meski begitu, menghadapi arus lalu lintas mudik dan arus balik mudik lebaran tahun ini, dikatakan AKP Gustaf Adolf, Satlantas Polres Banjarbaru akan terus melakukan pengawasan di berbagai wilayah lalu lintas Banjarbaru.

“Kita akan memantau terus arus lalu lintas di jalan raya. Kita juga sudah menyediakan posko lebaran mudik di 3 titik, yaitu d perempatan Jalan A Yani Banjarbaru, di perempatan Landasan Ulin, dan di Bandara untuk posko terpadunya,” jelasnya.

Kemudian, AKP Gustaf Adolf mengatakan, selain Jalan A Yani wilayah Banjarbaru yang diperkirakan akan digunakan sebagai jalur utama arus mudik dan arus balik nantinya, para pemudik juga dapat menggunakan Jalan Trikora Banjarbaru untuk jalur alternatif mudik dan arus mudik balik lebaran.

Sedangkan untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran tahun ini, diperkirakan AKP Gustaf Adolf ada di kawasan Jalan A Yani Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru.

“Titik rawan kecelakaan ada di daerah Liang Anggang, sebab di sana masih minim penerangan jalan. Untuk mengantisipasinya, kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sana,” ucapnya.
Untuk itu, AKP Gustaf Adolf mengimbau kepada seluruh penggunan jalan maupun pemudik untuk senantiasa mentaati aturan lalu lintas di jalanan.

“Tertiblah berlalulintas dan menghargai pengguna jalan lainnya. Jangan lupa juga untuk melengkapi surat-menyurat kendaraan bermotornya,” imbaunya. (maf/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: