AdvertorialKab Tabalong

MTQN 31 Kalsel Ditutup, ini Para Pemenangnya

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 31 Tingkat Provinsi Kalsel, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 2 November 2018 lalu, di Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Tanjung, Kabupaten Tabalong, telah berakhir pada Rabu (7/11) malam.

Sebagai hasilnya, Banjarmasin berhasil menjadi juara umum dengan nilai 84. Sementara tuan rumah, Kabupaten Tabalong, berada di posisi kedua setelah Banjarmasin, dengan nilai 75. Pada posisi ketiga, ditempati Kabupaten Banjar dengan nilai 63, kemudian terbaik ke empat dengan jumlah nilai 50, diduduki Kota Banjarbaru, lalu Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan nilai 38.

Pada festival pembacaan kitab suci Al Quran ini, cabang tilawah golongan dewasa putra diraih Wardiansyah, dengan nilai 96,66, dan untuk tilawah golongan dewasa putri, diraih oleh Raudah, dengan nilai 97,33. Sedangkan untuk tilawah golongan remaja putra, diraih oleh Rahmadi, dengan nilai 92,16, dan untuk puteri, didapat oleh Nuriah, dengan nilai 94.83. Keempat kafilah tersebut berasal dari Kabupaten Banjar.

Sementara untuk tilawah golongan anak-anak putera, diraih kafilah dari Kabupaten Kotabaru, Farel, dengan jumlah nilai 94.33, dan untuk putri, diraih kafilah Kota Banjarbaru, Ramadan Najwa, dengan jumlah nilai 96.67.

Sedangkan juara favorit, berhasil didapat kafilah dari Tabalong, Mahmudi, yang ikut pada golongan Tafsir Bahasa Arab.

“Tentu suksesnya acara ini karena adanya kerja sama yang baik dari gubernur, wakil gubernur, seluruh bupati, walikota di Kalsel,” ujar Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya pada penutupan acaranya, Rabu (7/11) malam.

MTQ Nasional di Tanjung Expo Center, ditutup secara oleh Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close