Baznas

MTB-XC Race yang Pertama Kali Diadakan di Banjarbaru Sekaligus Menjadi Momentum Kemeriahan Harjad

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Cabang olahraga pun tak mau kalah dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarbaru. Seperti lomba sepeda balap yang bertajuk MTB-XC RACE tahun 2018 yang dilaksanakan di KGB Bike Park perkantoran Provinsi Kalsel di Jalan Aneka Tambang Banjarbaru, Sabtu (21/04).

Panitia pelaksana MTB-XC RACE tahun 2018, Surianoor menyampaikan bahwa peserta yang sudah terdaftar pada MTB-XC RACE tahun 2018 adalah sebanyak 120 orang

“Dengan rincian yaitu Men Youth 28 orang, Men Junior 25 orang, Men Senior 21 orang, Women Open 10 orang, Men Master A 14 orang, Men Master B 15 orang dan Tim relay 7 Tim. MTB-XC RACE tahun 2018 diikuti hampir seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se Kalsel dan ada juga peserta berasal dari Kalteng, Kaltim dan Tanggerang,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan yang sekaligus membuka acara dan mengibarkan bendera start, mengucapkan selamat datang kepada para atlet di Kota Banjarbaru yang mengikuti MTB-XC RACE tahun 2018 yang pertama kali diadakan di Banjarbaru.

“Kedepan kita berharap dapat diadakan di jalan yang beraspal. Kami juga berterima kasih kepada pihak panitia beserta seluruh pendukung kegiatan ini atas inisiatif dan partisipasinya menyehatkan masyarakat dengan memasyarakatkan olahraga bersepeda sekaligusmenyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-19,” ucapnya.

Jaya menambahkan, kegiatan kompetisi yang memerlukan ketangkasan seperti ini sangat baik untuk di ikuti, karena selain melatih keterampilan fisik, juga bermanfaat untuk mengembangkan bakat dan daya saing. Dan juga ia berharap, pada even ini para peserta mampu menunjukkan kemampuan dengan maksimal, namun dengan cara yang sportif, karena kejuaraan ini bukan untuk mencari lawan, namun untuk menambah kawan. Diharapkan kejuaraan ini menjadi wahana efektif untuk membina talenta-talenta potensial yang dapat dibina dan dikembangkan sebagai atlet-atlet bersepeda yang nantinya mampu membawa kebanggaan dan prestasi bagi daerah kita ini.

“Even ini juga diharapkan mampu memberikan hiburan yang positif bagi masyarakat, sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda. Kami harap, para atlet dan rombongan MTB-XC RACE tahun 2018 dapat mengunjungi destinasi wisata yang ada di Banjarbaru, seperti kampung pelangi, kampung pejabat, kampung iwak dan lainnya,” tutupnya.(humprobjb/ana)

  • Bagikan