Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di Tabalong, Ini Pesan Gubernur Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan monitoring vaksin bergerak di RS Usman Dundrung Tanjung, Kabupaten Tabalong. (foto : arif/koranbanjar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memonitoring pelaksanaan vaksinasi bergerak di Rumah Sakit (RS) Usman Dundrung, Tabalong, Senin (11/4/2022).

TANJUNG, koranbanjar.net – Dalam kesempatan itu, Sahbirin menyampaikan pujiannya kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong atas capaian vaksinasi yang sudah mencapai target pemerintah.

“Alhamdulillah di Tabalong capaian vaksinasi pertama sudah 93 persen luar biasa, itu juga terjadi di provinsi Kalsel Alhamdulillah dapat apresiasi dari Presiden untuk vaksinasi pertama,” katanya.

Sosok Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga menuturkan, Presiden meminta untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua maupun booster.

“Maka itu kita bergerak lagi, Alhamdulillah kabupaten Tabalong untuk dosis kedua sudah 66 persen dan di provinsi 69 persen,” ujarnya.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi bergerak, Paman Birin beserta rombongan juga memberikan bantuan dana hibah dari Pemprov Kalsel, untuk perbaikan masjid serta bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 75 juta untuk masjid masing-masing Masjid Al Mujahidin Desa Masingai Kecamatan Upau, masjid Al Kautsar Desa Barimbun Kecamatan Tanta dan Masjid Al Anshar Desa Tantaringin Kecamatan Tanta.

Dalam kunjungan ini, Paman Birin didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong Mawardi dan unsur Forkopimda Tabalong.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *