Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Momentum Banjir, Komisi III; Saatnya Tegas Perbaiki Sungai

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini
Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini menyatakan, momentum bencana banjir yang terjadi di Kota Banjarmasin maupun daerah lain, menjadi penting sebagai momentum memperbaiki fungsi sungai hingga drainase.

BANJARMASIN, koranbanjar.net- “Aliran-aliran sungai dan drainase memang harus diperbaiki betul, dampak banjir yang terjadi saat ini luar biasa,” ujarnya di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (25/1/2021) lalu.

Menurut dia, banjir yang terjadi di Kota Banjarmasin tidak pernah terbayangkan akan sebesar ini, hingga semua berpikir kondisi sungai dan drainase di kota berjuluk seribu sungai ini mengalami masalah serius.

Sebab, kata dia, durasi musibah banjir yang cukup panjang, bahkan hingga hari ke-12 ini belum usai genangan yang terjadi disejumlah wilayah.

“Jadi masyarakat memang berharap besar pemerintah kota dapat menangani musibah ini secepatnya,” kata Isnaini.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pemerintah Kota Banjarmasin mesti menyelesaikan musibah banjir ini dengan baik, jika ada aliran sungai dan drainase yang bermasalah.

Namun pula, tutur Isnaini, pemerintah kota mesti berlaku tegas bagi bangunan yang menutup aliran sungai dan drainase.

“Seperti normalisasi sungai Veteran yang saat ini pemerintah kota lakukan, ada beberapa bangunan toko yang berada di atas sungai itu akhirnya dibongkar demi memperlancar aliran air di sana untuk menyurutkan banjir,” jelasnya. (antara/yon)

  • Bagikan