Momen Iduladha, Sejumlah Pejabat Utama di Pemkab Kotabaru Duduki Jabatan Baru

Sejumlah Pejabat Utama Pemkab Kotabaru saat diambil sumpah dan jabatan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru (Foto: Diskominfo)

Bertepatan dengan momen Lebaran Iduladha tahun 2022, tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, menduduki posisi baru. Di antaranya seperti Ir. Gusti Syahruddin menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Hairul Aswandi menjabat Asisten III Bidang Administrasi umum, Drs. Murdianto menjabat Asisten II Bidang Perekenomian dan Pembangunan.

KOTABARU, koranbanjar.net – Kemudian Kepala Dinas Perhubungan yang dijabat oleh Khairian Anshari, Ir. H. Hardhani menjabat Kadiskoperindag, Akhmad Rivai menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dijabat oleh Khairil Fajri.

Selebihnya beberapa pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh sekretaris daerah Kotabaru Said Akhmad untuk menduduki jabatan baru para Sekretaris Dinas (Pejabat administrator), serta kepala bidang dan kepala seksi.

Ditemui usai acara, Said Akhmad mengatakan melantik sebanyak 51 orang jabatan struktural dan 124 jabatan fungsional (nakes, guru, dan tenaga pengadaan barang dan jasa).

Bahkan menurutnya, pergeseran atau mutasi itu merupakan hal yang biasa dilakukan guna memberikan penyegaran bagi pejabat atau ASN.

“Dengan banyaknya rotasi ini tentunya akan menambah pengalaman bagi pejabat atau ASN kita, dan ASN ini dimanapun siap ditugaskan,” katanya, Selasa (12/7)2022).

Sedangkan untuk beberapa posisi kepala dinas yang belum terisi, Said bilang sudah menyurati KemenPANRB serta KASN, dan saat ini masih menunggu persetujuan.

“Nanti kalau persetujuan sudah keluar, kita akan melelang jabatan yang kosong,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *