Modus Pelaku Sodomi di Tanbu, Bersikap Ramah, Ngajak Makan Sampai Ngasih Uang

  • Bagikan
ILUSTRASI- Kasus sodomi dengan foto insert pelaku asal Ambon, Daud. (foto: humas)
ILUSTRASI- Kasus sodomi dengan foto insert pelaku asal Ambon, Daud. (foto: humas)

Modus pria asal Kota Ambon, Provinsi Maluku, Daud melakukan perbuatan hubungan badan sesama jenis terhadap pria di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, diungkap pihak kepolisian setempat. Saat akan melakukan aksinya, pelaku bersikap ramah, seperti mengajak makan, meminjamkan dan mengasih uang kepada calon korban.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Modus pelaku Daud Kadtabalubun (46) menyodomi korban yakni, berbuat baik, seperti mengajak makan hingga mengajak korban menginap di rumahnya, seper yang dialami RH, demikian rilis Polsek Satui, diterima dari Kanit Reskrim Ipda Muhamad Dedy Harianto, Sabtu (19/6/2021).

Salah satu tetangga pelaku mengaku, selama ini pelaku terlihat sering mengajak anak-anak ke rumah kontrakannya di Jalan Citrawati Desa Makmur Mulia, RT 05 Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

“Sering lihat ada sejumlah anak datang ke kontrakannya. Tapi setau saya biasanya hanya main game online di handphone, dan ngobrol-ngobrol saja terlihat,” ungkap salah satu warga tidak ingin namanya dimuat.

Mengenai kasus menimpa yang pelaku ditetapkan sebagai tersangka pencabulan, ia mengaku cukup terkejut. “Saya nggak menyangka, ternyata di balik dia ramah sama anak-anak memiliki kelainan,” celetuknya.

Sebagai informasi tambahan, diketahui pelaku telah berstatus memiliki satu orang istri, dan empat orang anak yang saat ini tinggal di Ambon.

Dalam keterangan sebelumnya pihak kepolisian telah mengatakan bahwa, pelaku saat sudah diamankan. “Benar, pelaku telah diamankan. Untuk korban yang di bawah umur 1 orang, kalau di atas umur lebih dari 10 orang,” kata Kapolsek Satui, AKP Parman disampaikan lewat Kanit Reskrim Ipda Muhamad Dedy Harianto, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku mengakui telah sejak lama melakukan hal serupa, yakni hubungan sesama jenis sebelum tinggal di Tanah Bumbu.

“Keterangan dari pelaku sudah sejak lama itu dilakukan, semenjak tinggal di kampungnya Ambon, pelaku pernah melakukan hubungan dengan sesama jenis,” bebernya.

Dengan begitu, ia menerangkan dari sebelas lebih laki-laki jadi korban sodomi itu tidak hanya berasal dari Tanbu melainkan, juga dari Ambon.(ags/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *