Mobil Pikap Pengangkut Sampah Desa Sungai Sipai Tercebur ke Irigasi

Sebuah mobil pikap pengangkut sampah milik Pemerintah Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mengalami insiden tercebur ke saluran irigasi, Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 14.40 Wita. (Sumber Foto: koranbanjar.net)

Sebuah mobil pikap pengangkut sampah milik Pemerintah Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mengalami insiden tercebur ke saluran irigasi, Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 14.40 Wita.

BANJAR,koranbanjar.net Insiden kecelakaan tunggal terjadi saat kendaraan akan membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS).

Belum diketahui secara pasti penyebab terceburnya mobil pengangkut sampah tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pengemudi mobil sekaligus petugas kebersihan yang berada di dalam kendaraan berhasil keluar dengan selamat saat kejadian.

Evakuasi mobil yang tercebur dilakukan dengan cepat oleh tim gabungan terdiri Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Polres Banjar, serta Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) swasta setempat.

Proses evakuasi berlangsung selama dua jam dan berhasil mengevakuasi mobil pikap yang tercebur tanpa menimbulkan kerusakan lebih parah.

Wakil Ketua BPK SJV Martapura, Akhmad Ramadhani, menyatakan bahwa BPK swasta selalu siap membantu dalam situasi darurat seperti ini.

“Kami bangga bisa turut serta dalam upaya evakuasi ini dan berharap insiden serupa tidak terulang di masa mendatang,” ucapnya.

Insiden ini sempat menarik perhatian warga sekitar yang segera berkumpul di lokasi untuk menyaksikan proses evakuasi.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat dialihkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses evakuasi.

Dengan berakhirnya evakuasi, diharapkan kegiatan pengangkutan sampah di Desa Sungai Sipai dapat kembali berjalan normal tanpa kendala. (koranbanjar.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *