Baznas

Mitosnya, ‘Rumah Jomblo’ Banjarbaru Bisa Bikin Orang Sakit?

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Banyak destinasi wisata di Kota Banjarbaru, salah satunya adalah “Rumah Jomblo” yang terletak di kawasan Perumahan Graha Praja Idaman Jalan Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Destinasi yang satu ini cukup mudah ditemukan, karena letaknya tidak jauh dari jalan raya. Cukup ke arah Cempaka, sebelah kri ada Komplek Kesatrian Secaba dan Dodiklatpur, letak Rumah Jomblo namanya tepat berada di belakang Perumahan Graha Praja Idaman.

Posisi rumah tersebut menjulang tinggi di atas gundukan tanah bekas kerukan. Hanya ada 1 rumah di area tersebut, maka diberi nama Rumah Jomblo.

Menariknya, mengenai kisah dari Rumah Jomblo tersebut, apakah hanya sekadar mitos atau betulan . Ada yang menyebutkan rumah tersebut berbau mistis .

“Aku tidak tau pasti jua mengenai rumah itu, entah bekas rumah pekerja pengerukan dulu kah atau bekas rumah pekerja perumahan ini kah?” ujarnya.

Rumah yang luasnya tidak mencapai 36 meter persegi itu dibilang memang cukup kecil, dari pandangan dari bawah memang terlihat tidak begitu besar. Dan juga dari mitos sekitar, bila ada orang yang ingin merobohkan atau menghancurkan bisa terkena sakit.

“Mitosnya, ada yang mau merobohkan rumah tersebut bisa sakit, tapi itu hanya mitos sih, hanya itu pang kisah yang aku tau,” ungkapnya.

Kepopuleran Rumah Jomblo sekarang ini memang sudah tidak seramai dulu lagi, yang tiap hari banyak para pecinta selfie berkunjung ke Rumah Jomblo tersebut, dan sekarang sudah banyak spot selfie di wilayah Banjarbaru.(maf)

  • Bagikan